Selasa, 08 Mei 2012

MOTHER GOOSE


Hai friends, pernah dengar tentang Mother Goose nggak? Itu loh kalau di cerita anak-anak bule ada tokoh yang namanya Mother Goose. Tokoh ini adalah seekor angsa yang sangat disukai karena hampir selalu memiliki cerita menarik serta bisa menjawab setiap pertanyaan dari anak-anak.

Well, I think I’m now a Mother Goose. In the beginning it’s a blessing but nowadays I felt like it's a curse. Everyday, I would receive email-queries from regional offices asking about this and that. Bahkan percaya nggak percaya, resepsionis kantor aja kalau terima telpon dari luar negeri walaupun tu orang bukan mau ngomong sama gw tapi pasti diopernya ke line telpon gw. Aarrrgghhh....

Nah yang lagi bikin gw spaneng belakangan ini adalah sekretaris di departemen sales. Sebut aja namanya Tante Patty. Si tante ini orangnya baik secara attitude, keibuan dan suka menghibur kita dengan makanan makanan enak. Tapi kalau urusan kerjaan...alamakjaaan. Rambut gw bisa berubah jadi spike metal.

Udah jadi sekretaris selama 8 tahun tapi pake excel kagak ngerti akibatnya ngitung monthly expenses sering salah, secara ngitungnya masih pake kalkulator warung sih. Arrange meeting untuk client yg mau ketemu emiten juga kacau, dia pake sistem copy paste tapi nggak diperiksa lagi alhasil sering jam meeting atau alamat meeting salah krn masih pake template yg sebelumnya hahaha...

Pernah ada kejadian (waktu itu gw baru masuk kerja), klien datang dari Malaysia kelupaan dijemput di bandara. Wakwaw..akibatnya tu klien ngomel-ngomel karena ditelantarkan. Terpaksa deh staff sales nya ngebujuk tu klien yang ngambek dengan mengajak around around club malam.

Setelah beberapa bulan gw kerja mulailah kutukan itu datang.  Jreeeng...jreeeng... *back sound lagu horror*

Setiap kali terjadi kekacauan, staff di departemen sales akan datang ke gw dengan wajah bagaikan orang nggak makan tiga hari. *Melaaaas* Minta tolong gw yang handle client mereka. Awalnya sih gw terima aja nolongin mereka , sekalian nambah pengalaman gw juga *dan sekotak cokelat or es krim magnum*.

Tapiii lama kelamaan kok Pak Direktur nya juga ikut-ikutan nge-forward kerjaan yang berhubungan dengan klien nya ke gw. Loh..loh kok??
Helloooow..you have your own secretary. Ngapah masih ngasih ke gua kerjaannya? *bahasa Cile gw keluar deh tuh*

Gw udah forward sih my concern ke Head departemen gw, kalau memang Pak Direktur merasa gw lebih cucok daripada sekretarisnya ya dia mesti angkat gw dong jadi sekretarisnya baru adil. Masa’ pinjam pakai melulu..emangnya gw piring? Head gw cuma melongo tak berdaya hihihi...

Tapi diluar hal hal di atas gw cukup enjoy kok. Orang-orang di departemen research baik hati semua dan selalu memberikan gw full support. Kebetulan di departemen gw ceweknya hanya berdua sedangkan sisa 6 lagi cowok semua. Jadi gak banyak konflik lah ya atau sirik-sirikan.

Demikian cerita hari ini. Nanti sambung lagi ya setelah beres nih urusan conference day tanggal 10 & 11 May. Doakan gw sehat dan sabar ya friends. Tataaaah***

1 komentar: