Kamis, 10 Maret 2011

BOOKWORM BABY

Bookworm itu artinya kutu buku. Yeap...gw memang termasuk kutu buku ketika jaman sekolah dulu (mungkin sampe sekarang). Gimana nggak? Orang tua gw yang memang keduanya berprofesi sebagai guru selalu ngebeliin buku tiap kali gw ulang tahun atau naik kelas. Jarang banget gw dibeliin mainan, terkadang gw mesti ngambek gegosekan & manyun baru deh dibeliin boneka Care Bears, My Little Pony atau Barbie.

Namun apapun penyebabnya gw memang sukaaaaa banget baca buku. But of course setelah lewat masa sekolah gw lebih prefer baca buku yang ringan-ringan (secara kehidupan kerja gw udah 'keras' bow!) Nggak perlu gw jabarin lagi kali ya bahwa membaca itu PENTING karena nenek-nenek keriput juga tau.

Oleh karena itu sejak umur 2 tahun gw sering beliin Dira (my princess baby) buku cerita yang lucu-lucu. I just hope that she could learn many things in this life. Gw nggak pernah bermaksud memaksa Dira lho untuk menyukai sesuatu tapi gw hanya sekadar menyediakan pilihan untuknya.

Gw nggak pernah ngikutin trend orangtua yang membaca buku/story telling sejak bayinya masih di dalam kandungan. Atau ada juga yang mengajari anaknya membaca buku sejak masih bayi umur beberapa bulan. Entahlah apakah itu bener-bener efektif? Karena setau gw yang namanya bayi lebih seneng dengan objek  mainan yang berwarna cerah dan bersuara nyaring. Mereka baru mulai bisa fokus dan mengenali gambar biasanya di atas umur 1 tahun.

Anyway kemarin siang gw menelpon ke rumah karena kangen pengen mendengar ocehan Dira:

Gw: Hey baby! Lagi ngapain?
Dira: Lagi nonton Babies (filem documentary by Thomas Balmes)
Gw: Ooo..nanti sore mau dibawain apa sama Mami?
Dira: Buku!
Gw: (hah?) Oh yaaa..mau buku apa sayang?
Dira: Buku yang kayak kemarin tuh Mi
Gw: Ok deh nanti Mami cariin ya?

Ihik..ihik...terharuuuuuu...duh my baby udah bisa minta dibeliin buku? Padahal biasanya kalo ditanya jawabannya mau Cokelat! atau mau Popcorn!

Maka kemarin sore gw pun mampir ke Gramedia Blok M untuk beli beberapa buku lucu. Betapa bahagianya gw pas sampe rumah disambut dengan rasa antusias Dira membaca buku baru. Have fun reading the books, baby! ***










6 komentar:

  1. hhmmm...senengnya anak cewe yg bisa diajak curhat..klo anak gw ditanyain pasti mintanya: mobil2an...hhfhhh...

    BalasHapus
  2. Tanteeeee leklok ajak your sweet Baby ke gramed...

    it's like never ending adventure for her, there...

    Oooh.. I wish I have 10 persen of her energy...

    BalasHapus
  3. Anaknya umur berapa sis? Hebat deh udah seneng baca

    BalasHapus
  4. @Reny: hehehe survey mengatakan anak cewek memang lebih suka membaca ketimbang anak cowok so don't worry be happy :)

    @Wulan: iya she's got enormous energy. Kapan-kapan kita bookstore adventure lagi yaaa hehehe

    @Anonymous: umurnya baru 3.5thn tapi kosa katanya udah banyak kayak anak umur 6 tahun hihihi (tuir)

    BalasHapus
  5. SSoooo sweeeet.....!? memang paling bagus kita ajarin anak kt untuk mau baca dari kecil...tante juga always kasih nanda &dina buku2 setiap pergi ke mall daripada beliin mainan....good mommy dev...i agree..

    BalasHapus
  6. tante devi... indira bener2 pinter deh, dikasih makan apa sih tante?? nti klo aku punya anak hrs pinter kaya indi. :)
    bedajauh ya tante indi sama benggol. hahahah

    BalasHapus