Jumat, 11 Maret 2011

FRIDAY IN NEWS

Baru kali ini nih gw merasa boring di hari Jumat. Pak Boss Ketjil dan Pak Manajer tadi pagi udah berangkat ke Solo untuk meeting dengan klien. Hari ini Papih juga tumben-tumbenan nggak reseh ngirim email yang aneh-aneh. Barusan bongkar koleksi DVD di laci...yaaah udah nonton semua (complete series of Vampire Diaries Season One).

Baca berita di website The Age (koran Australia) heran juga ada berita  tentang Indonesia di situ.  Beritanya mengenai kebocoran rahasia di Wikileaks yang diperoleh dari laporan diplomatik Amerika tentang Pak Presiden kita yang menyalahgunakan kekuasaannya (Abused Power) untuk mempengaruhi jaksa dan hakim demi melindungi para koruptor. Salah satunya adalah Taufik Kiemas. Informasi tersebut didapatkan oleh pihak Amerika melalui penasehat presiden TB Silalahi. (Haaa...penasehat presiden kok ember?!)

Dalam bocoran tersebut juga disinggung tentang mantan Wapres kita yang melakukan money politics demi meraih kursi ketua partai Beringin di tahun 2004. Hmmm...money politic dalam Partai Beringin? Ah basiiiii.....

Sutralah gw paling benci berita politik. Pada akhirnya kita cuma jadi korban propaganda mereka melalui media. Nggak ngerti juga mesti percaya yang mana. Lagi asik-asik klak klik cari berita menarik tiba-tiba...Newsflash dua jam yang lalu. Jepang dilanda gempa susulan berkekuatan 8.8 SR. Oh dear...my thoughts and prayers for the victims and survivors. Menurut berita tersebut saat ini pengawasan tsunami pun tengah dilakukan untuk wilayah Guam, Taiwan, Filipina, Indonesia dan kepulauan Hawaii. Ya Alloh..jangan sampek Indonesia dilanda gempa demikian dashyat. Nggak berani ngebayanginnya. (merinding)

Baca berita di detik.com ternyata Jusuf Kalla sedang berada di Tokyo ketika gempa terjadi. Rupanya doski mau ikut Peace Process Exchange Workshop yaitu konprensi juru runding perdamaian untuk sejumlah konflik di dunia. Ooo..mungkin karena niatnya ke sana buat urusan perdamaian jadinya beliau selamet dari bencana deh (asal tebak). Lalu apa kabarnya MIYABI yaaaaaa? Hehehe...

Kita beralih ke berita makanan yuk? My reliable source of local gastronomic happenings is detikfood. Seneng aja baca-baca tentang pengetahuan makanan dan resep-resep masakan. Mereka juga ngasih kesempatan buat para pembaca untuk ngasih review tentang suatu tempat makan. Review yang ditampilkan di website bakalan dapet hadiah voucher menginap di hotel atau makan di resto tertentu. Wuidih..asik juga nih. Maybe I'll try to submit my review later.

And..hey look! Tadi siang ada live chatting dengan Pak Bondan Winarno tentang masakan Padang.  The all time favorite food of everybody. Eeeh nggak percaya? Pak Bos Ketjil dan Papih gw bisa ngabisin  masing-masing 6 potong ayam Pop lho! Pak Bos Ketjil juga doyan makan gulai kikil. Livechat dengan Pak Bondan ngebahas aneka macam masakan Padang mulai dari rendang basah, rendang kering, dendeng baraciak dan pangek pisang. Onde mandeee...gadang salero ambo! Jadi pengen makan nasi kapau. Hehehe ***























Tidak ada komentar:

Poskan Komentar