Rabu, 25 Agustus 2010

Akhirnyaaa

Kemarin merupakan hari yang panjang dan stressful bagi gw. Baru dateng...udah dapet kabar kalau keberangkatan para Direktur ke Aussie related to a due diligence dipercepat semula tanggal 1 September jadi tanggal 30 Agustus. (Nguik!) Maka jadilah gw pagi itu atraksi sirkus, sibuk ngumpul-ngumpulin semua data yang diperlukan untuk aplikasi visa Pak Manager. Sialnya udah dua hari ini Pak Manajer sakit nggak masuk kerja (gw curiga jangan-jangan sakit akibat dikutuk para staff nya hahaha). Dengan segala daya upaya akhirnya sukses juga aplikasi visanya di submit kemarin.

Hampir setengah siang gw terpaksa ngejogrok di AVAC (pusat aplikasi visa Ostrali), nungguin di nomor urut 148 (wakwaw). Peraturannya nggak boleh nyalain hape, nggak boleh berisik, nggak boleh bawa makanan dan minuman dari luar (serasa di bioskop ye?). Tau gitu gw bawa aja buku My Stupid Boss buat bacaan biar bisa ngikik sendirian nggak ngajak-ngajak.

Sepulang dari AVAC email di inbox udah menjuntai kayak sulur pohon beringin. Tiba-tiba (jeleggeeerrr!) ada satu email dari Pak Boss Besar yang bikin gw shock batin mau pingsan. Baiknya gw ceritain dulu ya background nya. Pak Boss gw ini ada rencana mau nge-lego dua buah koleksi lukisannya melalui rumah lelang Lunyengir. Selama hampir dua minggu terakhir ini gw kirim-kiriman email ke Pak Boss, di sini peran gw adalah sebagai perantara negosiasi harga dengan rumah lelangnya. Setelah korespondensi bolak balik sampe kebalik, akhirnya pada tanggal 16 Agustus Pak Boss bilang OK!

Ya sutrah dong..sebagai pembokat yang patuh dan baik gw pun melaksanakan tugas. Laksanakan! Lukisan segera dijemput dari rumahnya dan dibawa ke rumah lelang. Katalog pun udah dicetak dan kemarin gw juga udah terima copy nya. Ok sekarang kita re-wind kembali kisah ini..(Jeleeggeerrr!) 

Boss: Seinget saya, berdasarkan pembicaraan terakhir kita. We're only selling the Landscape painting, we're not selling the Marlyn painting. The price they offer is too low.
Gw: Seinget saya boss kan punya penyakit amnesia tuh coba deh diminum dulu obatnya (dalam hati) Lho..kan Boss udah approve waktu itu katanya Ok di harga segitu. 
Boss: Tapi kan saya udah bilang kalau harga yang mereka tawarkan itu kerendahan, saya nggak mau
Gw: Iya memang awalnya mereka ngasih harganya rendah tapi per tanggal 16 Agustus itu udah mereka naikin harganya (kan gw kasih liat excel nyaaaaah) Setelah itu kan Boss bilang Ok. Barang udah nggak mungkin ditarik karena katalog udah dicetak 
Boss: (diem seribu bahasa nggak reply email gw sampe sore)

Hadooooh ini Boss kok ya demen banget bikin gw jantungan..tanggal lelang 28 Agustus kenapa baru ribut soal harga sekarang sih? Begini nih kalau dia lagi hawa liburan, baca email cuma yang semuat layar BB nya doang..sisa tulisan dibawah dicuekin. Padahal kan tinggal skrol bol geser layar ke bawah. (maap kalo penulisan salah karena gw nggak pake BB)

Waktu sudah menunjukkan pukul 17.00 WIB. I really have to call him and clear things out. Tapi..tapi..tapi...kok jari jemari gw tiba-tiba kaku bagaikan kena kutukan Cruciatus? Huhuhuhu...tolong aku.

Gw: Hallo Boss?
Boss: Yes? (dingin)
Gw: Anu..tentang email Boss tadi siang saya bingung (sambil corat coret gambar halilintar di kertas)
Boss: Iya kan saya udah bilang yang dijual itu yang lukisan Landscape aja karena saya nggak setuju dengan harga untuk lukisan yang Marilyn
Gw: Tapi Boss..waktu itu kan udah setuju dengan harga baru yang mereka tawarin. 
Boss: Emang harga barunya berapa? (Yaaaahhh...kan bener dugaan gw?)
Gw: Tadinya harganya segono sekarang jadi segini. (Itu aje elo udah untung 218%. Buset deh)
Boss: Oh gitu ya? Hmm...oqelah qalo begituw saya setuju kita jual aja diharga segitu.

Tarak dung jess! (jumpalitan bolak balik) kayak topeng monyet. ***












1 komentar: