Kamis, 26 Agustus 2010

This is Why I need a Blog

8.30 pagi, baru aja nyalain computer belom sempet bedakan dan nyisir. Tiba-tiba Pak Manajer menghampiri meja gw sambil nyolek-nyolek "Eh nih baca!" BB-nya di sodorin ke gw. Ada mesej dari Pak Boss Besar yang intinya salah satu Analyst kita yang bernama Jarjit kudu ikut due diligence ke Ostrali. Hukkk! (napas tersekat)

Gw: Apply visa itu kan minimal 5 hari kerja..mau berangkat tanggal 31 Agustus baru mau apply sekarang gitu? (level darah naik 10%)
Pak Manajer: Ya elo uruslah sampe beres...(ngeloyor pergi)
Gw: (Level darah mendidih)

Sarimin pun jungkir balik. Print form aplikasi visa (check), print surat sponsor (check), fotokopi TDP & NPWP perusahaan (check), surat undangan dari pihak Ostrali (check), tinggal minta paspor asli, fotokopi KK & pas foto berwarna dari si Jarjit.

Gw: Hi Jarjit can you provide me with these supporting documents, I need to apply your visa by today
Jarjit: What visa? (melongo)
Gw: Visa ke Ostrali..kamu kan disuruh ikutan due diligence
Jarjit: Hah? (melotot) Tapi kan saya harus pulang ke Singapore hari Sabtu ini..
Gw: Wo pu ce tau deh (artinye..wo kagak tau deh)
Jarjit: Let me double confirm first with Pak Manajer..don't do anything yet ok
Gw: Ok! (balik ke meja nerusin sisiran dan bedakan)

Pak Manajer: Ada apa?
Jarjit: Memangnya saya mesti ikut ke Ostrali?
Pak Manajer: Iya. Kenapa? (muka sengak)
Jarjit: Ok saya bisa ganti flight saya tapi departure dari Ostrali saya langsung ke Singapur ya saya nggak ke Jakarta lagi
Pak Manajer: Nggak bisa..kamu harus balik lagi ke Jakarta, tunda aja kepulangan kamu ke Singapur. Di sini masih banyak yang mesti dikerjain
Jarjit: Tapi...saya udah buat planning dengan keluarga saya
Pak Manajer: Batalin..urusan kerjaan lebih penting daripada urusan keluarga
Jarjit: Tapi...
Pak Manajer: Sudah pergi sanah! Ikutin aja perintah saya nggak usah banyak alasan. Dasar manja!
Jarjit: (ambil binding folder yang gede terus ditimpain ke kepalanya Pak Manajer)
Caping (catatan pinggir): kalau tulisan dalam kurung terus miring artinya cuma dalam hati huehehehe....

Gw: So how?
Jarjit: I have to go with them and come back to Jakarta (muka sesenggukan)
Gw: Kasian kamu...(muka simpati) Ya udah kalau gitu please provide me with the docs
Jarjit: Passport saya ada di rumah paman saya, saya nggak simpan docs yang kamu minta di kantor
Gw: Rumah paman kamu di mana?
Jarjit: Sunter
Gw: (tumbang...) Ok...kamu punya pas foto berwarna 2 lembar?
Jarjit: Nggak punya..kalo mau bikin di mana ya?
Gw: (di toko kembang) I need everything by the latest 2 pm. Can you help me on this
Jarjit: I try...(muka nggak rela)

Kantor AVAC tutup jam 4 tapi aplikasi paling lambat mesti masuk jam 3.30 waktu sudah menunjukkan pukul 12 siang...Hadoooooh inilah sebabnya gw harus curhat di blog soalnya kalau gw curhat sama pak Ustad ntar gw disuruh tobat.




2 komentar:

  1. ternyata2 ternyata pak manager nya zalim banget ya....kudu di kirim ke timbaktu

    BalasHapus
  2. hihihi Timbuktu masih deket mestinya ke planet Mars

    BalasHapus