Selasa, 14 September 2010

Nyolong Gaji Sendiri

Setelah lima hari break dari kerja rasanya sedikit seger walopun sempat terusik oleh sebuah drama Kisah Sedih di Hari Minggu, but in the end it turns out well (dari sudut pandang gw tentunya, kalo dari sudut pandang orang lain belom tentu hehehe)

Selasa yang lengang karena masih banyak kantor yang tutup, cuma perlu waktu setengah jam lho untuk tiba di kantor tadi pagi. Sengaja gw berangkat agak awal supaya bisa ngopi dulu sebelum men-download email yang kemungkinan besar menjuntai kayak lidah barongsai.

Bener aja begitu di download udah bererot yang minta segera direply..ASAP..ASAP..ASAP. Tuolooong! Andaikan bisa gw semprot aja tuh emails pake bygone. Huhf!

Tengah hari setelah lunch time dapet info bahwa Pak Boss Ketjil baru akan ke Jakarta tanggal 29 Sept itupun masih tentative. Oh nooo..kok lama banget sih? (Maaf ya bukannya karena gw kangen sama dia tapi gw worried tentang nasib gaji karyawan yg biasanya dibayar tanggal 27 tiap bulan).

Maka gw pun mengirimkan email kepada ibu bagian keunangan..eh keuangan, kita sebut aja bu FM. Isi email tersebut gw minta cheque untuk pembayaran gaji dan supplier dititip ke Pak Manajer yang ada rencana mau ke Singapore minggu depan. 

bu FM:  Tolong dibaca policy guide kantor kita. Disebutkan bahwa pembayaran gaji adalah pada setiap tanggal akhir bulan. Kedatangan pak Boss Ketjil ke Jakarta adalah pada tanggal 29 Sept sehingga masih masuk dalam tanggal pembayaran gaji. Oleh karena itu saya tidak akan issue cheque pembayaran apapun minggu depan

Gw: (yeeee ni orang ngeyel deh) Gini ya bu, saya juga paham tentang policy guide kantor kita. Tapi yang namanya Direktur tuh sering banget last minute gonta ganti jadwal travel. Terkadang mereka malah nggak info ke Admin tau-tau udah nongol di depan pintu. Oleh karena itu untuk berjaga-jaga sebaiknya cheque pembayaran di-issue minggu depan. Toh kami juga nggak bisa mencairkan cheque tersebut sebelum jatuh tempo tanggalnya.

bu FM: Kamu yakin cara seperti itu aman? Nggak bisa dicairkan sebelum jatuh tempo tanggalnya?

Gw: (ini nanya apa ngeledek yah?) Yakin

bu FM: Nanti saya kabari lagi saya mau pikir-pikir dulu

Buset deh...kali gitu kita mau nyolong gaji kita sendiri. Ck..ck..ck..dasar kiasu, kagak habis pikir gw. Yang namanya cheque itu kalo udah ditanggalin tanggal tertentu ya nggak bakal bisa dicairkan sebelum tanggalnya. Apalagi kalo chequenya udah di stempel: Payment to A/C only. Tu orang kagak paham atau emang dasarnya rese' ya? (Bete)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar