Kamis, 30 September 2010

Penyihir Lebay

Jadi begini sodara-sodara..waktu hari Selasa tgl 28 September telah terjadi perang email antara gw dan ibu Finance Manager, kita sebut aja dia Witch Hagrid ye (penyihir di kartun Popeye). Pokoknya heboh banget sampai melibatkan jajaran Direksi kantor gw (cieee ileh!). 

Sebenernya bermula dari masalah sepele sih yaitu gw nanyain apakah cheque gaji udah bisa dibayarkan ke karyawan karena tanggal yang tertera pada cheques tersebut adalah tanggal 27 Sept, apalagi setelah gw tilpun ke bank ternyata saldo nya masih cukup untuk pembayaran gaji karyawan doang (kalo yang lain sih bodo amat hehehe).

Entah kesambet setan apaan..si Witch Hagrid kirim email ke gw lantas di carbon copy ke para direktur. Intinya dia nggak terima gw lancang telpon ke bank untuk cek saldo dan nanya melulu tentang pembayaran gaji karyawan padahal udah dibilangin masih nunggu dana segar masuk untuk bayar semua tagihan secara bersamaan.

Yeeee.. biasa aja dong! Lupa kali ya dia kalau salah satu tugas gw adalah untuk cek saldo di bank tiap akhir bulan atas permintaan asistennya dia, yang namanya Olip. Terus kalau emang pembayaran gaji belom bisa dibayarin tgl 27 kenapa cheque nya ditanggalin tanggal 27? Kalo kita pada niat jahat nih ya, udah kita cairin aja pas tanggal itu tanpa perduli urusan elo ntar sama boss. Lagipula gw kan cuma nanya doang secara semua orang di kantor Jakarta juga nanyain ke gw. Kenapa jadi heboh begitu sih? (Lebay deh lo!)

Dan ternyata Pak Boss Besar setuju dengan pendapat gw kalau si Witch Hagrid itu emang emaknya lebay. Terbukti dia ngirim email ke Witch Hagrid terus di cc ke gw yang menyatakan bahwa masalah seperti ini nggak seharusnya dikirim ke direktur-direktur lain yang nggak bersangkutan. Tetapi cukup dibahas oleh kita bertiga saja.

Eh emang dasar penyhihir bukannya insap malah tambah nyolot..ngambek ceritanya nggak dibelain babeh. Katanya gini: mulai bulan depan untuk pembayaran gaji karyawan akan dilakukan melalui internet banking dimana yang otorisasi adalah Pak Boss Besar. Oleh karena itu jika ada pertanyaan mengenai tanggal penerimaan gaji dapat dicek langsung kepada beliau.

Ck..ck..ck...udah tuir tapi masih ambeknya gedong deh yey. Akhirnya Pak Boss Besar setuju juga dengan omelan Witch Hagrid (mungkin dia takut dikutuk jadi kadal buduk kali)

Ya sutralah bagi kita sih mau kadal buduk atau penyihir lebay kek yang transfer, yang penting gaji karyawan dibayar ON TIME! Enak aja pake telat, sedangkan kalau karyawan telat dateng aja langsung dipotong cuti. Kalau jatah cuti udah abis potong gaji. (Cihh!)

3 komentar:

  1. hhhhheeeehhhhh susyaah deh kalo urusan sama bissuuullll...biar ditaro coklat diatasnya tetep aja nyut nyutan....hahahhaha...auntie

    BalasHapus
  2. hahaha ember enaknya dipecahin aja tuh bisul. Tapi tetep aja sakit kan yah mecahin bisul? hihihi..serba salah deh

    BalasHapus
  3. What's up everyone, it's my first visit at this site,
    and article is really fruitful for me, keep up posting these articles.


    Feel free to surf to my page :: luxe vakantiehuis

    BalasHapus