Rabu, 08 September 2010

ABG (Angkatan Banyak Gaul)

Hari terakhir masuk kantor nih sebelum long weekend libur lebaran. What a happy day today! Suasini kantor aman tentram dan sentosa membuat gw jadi semangat nge-blog hehehe. Kali ini kisah dari negeri Merlion alias singa duyung (itu loh yang patungnya gede banget bisa buat turis poto-poto).

Pada jaman dahulu kala tersebutlah seorang penguasa dari negeri Merlion yang senang sekali bolak-balik ke Batavia. Kita sebut saja namanya Koh Song Ong panggilannya Asong. Kehadirannya di Batavia ini merupakan utusan dari kerajaan Thai Ping San (kayak nama obat sakit perut hihihi).

Koh Asong ini sangat terkenal dengan kebaikan hatinya suka menjamu teman-temannya selama di Batavia, tiap kali dia dateng mereka langsung kerumunan minta jatah makan kayak ikan lele. Maklumlah kalau di negeri asalnya Koh Asong ini sangat patuh kepada Nci Asong (bininya) jadi boro-boro pergi makan-makan dan minum-minum, pulang kantor langsung go straight home. Haiyaaa...

Lama kelamaan karena sering bergaul dengan teman-teman Batavia, dia pun jadi pandai berbahasa slank ala Batavia. Contohnya nih:

Koh Asong: Hey do you know what is SPG?
Mei Mei: (sambil terus ngetik) No..what is it?
Koh Asong: SPG is Sarong Party Girl hahaha...
Mei Mei: (garing deh) hehehe...
Koh Asong: Do you know what is ABG?
Mei Mei: Angkatan Babeh Gue! (haqqul yaqqin)
Koh Asong: Nooo...salah! ABG is Angkatan Banyak Gaul hahaha
Mei Mei: (tengkurep)

Tapi sodara-sodara, seperti kebanyakan pendatang di negeri ini mereka suka lupa dengan nasib sang SOPIR (eh ternyata sopir itu emang bahasa Belanda loh) yang setia setiap saat kayak obat ketek. Demikianlah pada suatu hari Pak Sopir menghampiri Mei Mei..

Pak Sopir: Wah payah banget boss kita itu (geleng-geleng kepala)
Mei Mei: Kenapa Pak?
Pak Sopir: Kalau begini terus bisa rontok badan saya..bisa sakit saya
Mei Mei: Ada apa sih Pak?
Pak Sopir: Semalem kan saya anterin Koh Asong ke klub Pinky..masa' saya ditinggal
Mei Mei: Ditinggal gimana?
Pak Sopir: Iya..saya tungguin sampe jam setengah empat ternyata dia udah pulang duluan dianterin temennya
Mei Mei: Nah lho...terus gimana?
Pak Sopir: Untung aja ada satpam yang bantuin saya cari dia..saya ikut ke dalam cari-cari ternyata udah sepi. Udah pada pulang...
Mei Mei: Waduuuh..kasian banget Pak.
Pak Sopir: Ngantuk banget nih saya bu. Capek! Saya mau tidur dulu ah dibawah (ngeloyor pergi)
Mei Mei: (tarik napas pasrah)

Koh Asong: Kenapa si Sopir nggak angkat-angkat telpon nih? Saya udah telat mau pergi meeting
Mei Mei: Sopir tidur
Koh Asong: Apa?! Lagi jam kerja tidur?! Kasih SP!
Mei Mei: Nggak bisa boss
Koh Asong: Kenapa nggak bisa?!
Mei Mei: Karena dia kecapean semalem nungguin boss sampe jam setengah empat..(Skak Mat! Hohoho tertawa dalam hati)
Koh Asong: (melipir pelan-pelan) Saya naik taksi aja..nanti suruh dia jemput saya.
Mei Mei: Baik boss! (hihihi)






Tidak ada komentar:

Poskan Komentar