Jumat, 03 September 2010

Friends & Companions

Berhubung ini hari Jumat, boleh dong kita cerita hal-hal lain selain kerjaan. Ide itu bisa muncul darimana aja loh, seperti tadi malem waktu buka puasa bersama dengan beberapa temen SMA, kita ngalamin kejadian lucu maka tiba-tiba aja muncul ide buat gw merumuskan sebuah teori tentang teman.

Jadi begini kira-kira teori gw:
Semua orang tau kalo dalam hidup ini udah pasti kita akan berteman: teman makan, teman ngobrol, teman bolos, teman belajar, teman curhat, teman main, teman shopping, teman clubbing sampek teman berbuat kejahilan (partner in crime) pun ada. Pokoknya banyak sekali jenis pertemanan. Nah dari sekian banyaknya gw berkesimpulan bahwa hanya ada dua kategori utama yaitu Friend and Companion. Kalau diliat di kamus dan Google translate arti kedua kata ini adalah Teman. Bedanya?

Bedanya adalah:
Kalau Friend: kita kenalan kapanpun dimanapun minumnya pasti teh botol (eh!) maksudnya kalau kategori ini, kita akan sering bersinggungan dengan mereka karena kegiatan-kegiatan tertentu misalnya kegiatan nge-Facebook, nge-Farmville, nge-Twitter atau apapun yang sifatnya communal (beramai-ramai). 

Kalau Companion: adalah orang-orang yang selalu menemani kita ibaratnya 4L (Lu lagi..lu lagi) hehehe.Tapi di sinilah letak persahabatan yang sesungguhnya karena mereka selalu ada di saat-saat kita ingin ditemani bukan hanya karena ada kegiatan tertentu.

Up to this point of my life..gw udah punya empat Companions sebut saja nama mereka: Kokom, Mulan, Sani dan Labil. Walaupun masing-masing sibuk banget dengan kerjaannya (apalagi yang gw sebut paling terakhir tuh!) tapi selalu aja ada alasan untuk ketemu hehehe kayak slogan Hoka Hoka Bento.

Kokom adalah sohib gw yang paling lama diantara yang lain. Orangnya baik hati.  Bersedia menerima teman yang dalam kesusahan dengan tangan terbuka. Terbukti dulu waktu jaman sekolah gw pernah kabur dari rumah maka tujuan pertama gw mencari perlindungan adalah di rumah Kokom. Selain itu dia juga yang ngenalin gw ke mas-mas Jawa yang kini jadi bojo-ku hihihihi. Thanks ya darling...

Mulan adalah sohib yang gw kenal melalui proses curhat-curhatan hehehehe karena waktu itu dia pacaran dengan teman gw. Semenjak kenalan pertama chemistry kita nge-click banget karena kebetulan punya hobby yang sama yaitu karaoke, makan dan shopping. Pokoknya kalau udah jalan berdua happy terus deh bawaannya. Mwwaaahhh!

Sani adalah temen sejak SMP dan SMA. Dari dulu gw nggak pernah lupa sama dia karena namanya unik banget kayak nama sejenis tarian hwahahaha. Mulai akrab sejak 1 tahun belakangan ini. Ternyata orangnya cool banget dan punya kesamaan hobby yaitu nonton pilem. Selain itu yang gw suka dari dia adalah he's a very good listener. Suatu kualitas yang jarang sekali ada lho..karena biasanya sifat manusia itu selalu ingin didengar bukan kebalikannya.

Labil adalah temen yang konon satu SMA dengan gw..tapi terus terang aja dulu tuh gw nggak pernah inget ngeliat dia di lingkungan sekolah hehehe. Anyway, sohib yang satu ini orangnya kocak. Gw mengibaratkan dia seperti fireworks (kembang api). Noisy yet fascinating. Dia juga pinter loh sebab dia lah satu-satunya orang yang bisa bikin gw ngerti tentang benang merah filem Inception hahahah.

Demikianlah pembaca teori gw. Tapi inget ya kalau percaya itu harus selalu pada Tuhan jangan pada saya hahahah....


1 komentar: