Rabu, 23 Februari 2011

TENTANG BB

Apa tuh BB? BlackBerry atau Bau Badan? Salah semua... yang gw maksud di sini adalah Berat Badan. Hohoho...sebuah topik yang cukup sensitif untuk dibicarakan dikalangan perempuan. Nggak percaya? Coba aja elo komen ke temen cewek (sahabat sekalipun) tentang berat badannya...pastiiii deh dia cemberut. Including me! Inget nggak dulu gw pernah posting cerita dengan judul "Enak Aja..Who Says I'm Fat?" di bulan September 2010. Silahkan dibaca..sebab itu adalah reaksi spontan gw terhadap komen seseorang about my body weight.

Tapi seiring dengan berjalan nya waktu gw mulai merasa celana panjang pada sempit dan juga ngos-ngosan kalau jalan menyeberangi jembatan Senayan atau dari gedung ke gedung untuk urusan bank. So I'm starting to think that maybe my weight is no longer healthy. 

By the way gw memang memimpikan body macam Angelina Jolie sih tapiiii gw nggak siap untuk menderita sedemikian rupa hahaha. Realistis ajalah. At least berat badan gw bisa normal seperti sebelum gw melahirkan. (Catatan: berat badan gw naik 19 kg saat hamil di tahun 2007)

Oleh karena itu belakangan ini gw lagi coba ikutan saran sahabat gw, Mulan, untuk akupunktur di sebuah slimming centre. Frankly, karena gw baru satu bulan akupunktur so belom berani merekomendasikan ke teman-teman sekalian. So far yang bisa gw katakan adalah berat badan gw udah turun 4.6 kg selama 4 kali pertemuan dengan bu dokter. Metode nya adalah:
1. Disuntik di bagian-bagian yang gendut (perut, lengan, paha)
2. Akupunktur
3. Body wrap (untuk mengencangkan)
4. Dipasang magnetik kecil di telinga untuk menahan napsu makan
5. Obat diet
6. Kartu menu makan sehari-hari yang mesti diikuti

Beberapa bulan yang lalu gw masih salah kaprah mengenai diet makan. Karena dalam pikiran gw yang namanya diet itu berarti mengurangi jatah makan menjadi hanya sekali dalam sehari. Juga nggak boleh makan makanan favorit gw macam slice cakes, chocolates, bakmi ayam, gorengan, sushi, pancakes, burgers and spaghetti. Huuaaaa!

Tapi ternyata yang dimaksud dengan diet makan adalah mengatur menu yang dimakan supaya  gizinya seimbang dan tentunya bebas dari lemak jenuh. So boleh boleh aja makan makanan favorite tadi tapi porsinya sedikit (sekali). Makan nasi pun nggak apa-apa tiga kali sehari tapi dengan porsi sedikit-sedikit.  Kalau mau ngemil paling aman adalah makan buah-buahan, biskuit asin dan roti gandum.

Percaya nggak percaya, menurut artikel yang gw baca di internet semua metode pelangsingan baik suntik, akupunktur dan olah raga itu bakalan GATOT tanpa diimbangi dengan menu diet sehat dan tidur yang cukup. Really? Iya..tadinya gw juga nggak percaya tapi beberapa waktu lalu seorang teman mengatakan bahwa dia  sering berolah raga herannya berat badannya malah naik 5kg. Ada lagi kasus adik gw yang hobby nya main game sampe larut malem sehingga dia kurang tidur efeknya malah jadi laper terus. 

Well friends I just started the program a month ago. Mudah-mudahan aja sih teori-teori di atas bener hehehe. Wish me luck ya.***





3 komentar:

  1. Kamu pasti bisa! Hehehe..gud luck

    BalasHapus
  2. Ngomong ngomong soal diet, yang pasti yang harus dikurangi itu karbohidrat dan gula. Sisanya justru harus ditambah. Bukanny apa, orang Indo py kebiasaan makan itu berat sebelah ke karbohidrat (nasi segunung, sayur dan daging dikit). Mari kita seimbangkan :P

    Semoga jadi dan tetap :D

    BalasHapus
  3. @Anonim 1 : tengkyuuu
    @Anonim 2 : iya emang bener karbohidrat dan gula itu bikin cepet gendut dan justru kebanyakan terdapat pada makanan yang enak-enak hehehe.

    BalasHapus