Kamis, 24 Februari 2011

BERITA DARI TETANGGA

Tadi siang dapet email dari si Papih minta di cariin perkembangan berita tentang sebuah perusahaan penerbangan nasional yang baru-baru ini nyaris tutup. Nyaris karena masih diberi kesempatan untuk restukturisasi oleh negara sebelum bener-bener menyatakan bangkrut. 

Sedih banget waktu pertama kali denger berita itu disiarkan karena pemiliknya adalah sahabat baik si Papih. Saking best friends nya keluarga mereka sering liburan bareng. Saking best friends nya sampek gw dan sekretaris si Bapak pun ikut-ikutan akrab dan sering telpon-telponan untuk arrange meetings. I sincerely hope that everything will turn out well for them.

Lagi asyik cari-cari website english news...hey ada The Strait Times Indonesia? Setau gw The Strait Times itu kan koran Singapur. Let's check it out...hmmm tajuk tajuk nya sounds interesting:

Singaporean Surgeon Inflated $400 bill to $211,000 - gile ini mah dokter Jekyll kali! Masa' billing seharga 400 dollar di marked up jadi 211 ribu dollar?! Yang ada pasiennya langsung koit wakakakak..Akibat perbuatannya ini bu dokter Jekyll kena disciplinary investigation by the Singapore Medical Council. Ya iyalah! Walopun pasien nya itu dari keluarga Kesultanan Brunei dan pada akhirnya itu pasien tetep meninggal juga karena kanker, nggak wajar banget nge-charge harga berpuluh kali lipat begitu. Ck..ck..ck...kalo kata Meggy Z teganya..teganya..teganyaaaa.

Berita selanjutnya nggak kalah menarik: Singapore Has a Manolo Blahnik Crisis - Oh ya? Iya..karena perusahaan franchise satu-satunya di Singapur terpaksa tutup akibat pecah kongsi dagang so para pencinta sepatu seharga 20 juta-an ini terpaksa deh beli ke Hong Kong. Ah ini berita nggak terlalu penting kok toh krisis ini hanya untuk para fashionista yang ngefans sama Carrie Bradshaw. Siapa tuh? Aih kesian deh lo yang nggak tau hehehe. Carrie Bradshaw itu adalah tokoh utama di filem Sex and The City yang diperankan oleh Sarah Jessica Parker. She's probably the world's most famous Manolo celebrity icon.

Mari kita beralih ke berita lain yang lebih penting (kedengerannya) tentang kenaikan tarif gaji pembokat ups sorry..Tenaga Kerja Wanita yang disalurkan melalui agensi-agensi di Singapura. Judul berita: Maid Agencies in Singapore Questioned Over Pay Rises. Katanya ada sekitar 17 agensi TKW yang telah menaikan tarif gaji untuk domestic helper (pembokat) dari $380 menjadi $450 per bulan. Tentu aja ini bikin para majikan gelagapan karena harga segitu termasuk mahal. Perusahaan-perusahaan penyalur TKW tersebut saat ini sedang diselidiki oleh Competition Commission of Singapore. Kebetulan memang TKW dari Indonesia lagi banyak dicari sejak TKW dari Filipina kena blokir oleh negaranya sendiri karena undang-undang baru tentang ketenagakerjaan. Sebenernya sih kalo menurut opini gw (yang belom tentu bener) kenaikan gaji tersebut masih wajar karena nggak sampe 20%. Lagian kalau nggak mampu ya nggak usah pake pembokat..kerjain aja sendiri semua kerjaan rumah tangga. Mau enak tapi mau nya bayar murah..dasar kiasu.

Oops udah jam setengah empat ternyata. Ngopi dulu aaaahhh.***








2 komentar: