Minggu, 09 Januari 2011

SHOW OFF

Dari dulu yang namanya manusia itu seneng show off alias pamer. Baik pamer sama tetangga sebelah rumah, sodara dan temen-temen di dunia nyata maupun dunia maya.

Makanya yang namanya pamer itu dilarang sama agama karena hal itu sering membuat orang lain jadi iri dan sebel. Ih norak...kayak gitu aja pake ngomong-ngomong (bibir mencibir). Padahal mungkin aja nggak sadar kalau dia lagi pamer. Biasanya yang kayak begini disebut dosa yang nggak disengaja. Namun sebaliknya ada juga yang emang sengaja biarpun nggak punya dipunya-punyain biarpun nggak ada diada adain. Nah kalo ini tipe dosa yang langsung dicatet sama malekat Atid (pencatat amal keburukan) hihihi...gaya bener bahasa gw.

Jadi inget cerita temen gw yang bernama Meri, di suatu siang yang nggak terik tiba-tiba Meri nge-buzz di YM chat. Sepertinya dia lagi kesel sama sepasang suami istri temen kuliahnya dulu yang belakangan ini suka pamer. Yang cowok namanya Joni yang cewek namanya Surti.

Meri: Padahal waktu pacaran dulu jaman kuliah mereka biasa-biasa aja, maksudnya nggak tajir gitu. Sebenernya gw juga udah lama banget nggak pernah ketemuan sama mereka berdua. Baru ketemu lagi pas di FB (eng..ing..eng) Setelah gw add mereka iseng-iseng gw liat profile mereka..wuidih hebad suaminya yang bernama Joni tadinya bartender sekarang kerja sebagai General Manager di Dudung Mall di daerah Jawa Timur.
Gw: Oke dong..temen elo dah sukses sekarang (icon nyengir)
Meri: Tapi aneh setelah gw googling dan tanya ke sodara gw yang emang tinggal di Jatim katanya itu bukan mall cuma ruko doang (icon nyengir)
Gw: Oooo
Meri: Yang sedikit annoying tuh ngebaca status bininya alias Surti gayanya OKB banget. Pamer sih pamer tapi norak gitu loh (empet banget kayaknya)
Gw: Contohnya?
Meri: Contohnya nih ya gw copy paste aja deh status-statusnya
Status 1: "Packing mo ke Jakarta liat rumah yang habis dibeli" (wuidiiih)
Status 2: "Waduh mau masuk sekolah mahal banged ya udah kayak mo DP rumah aja 20jt itu juga belom termasuk seragam. buku, dll"
Gw: wakakakak...
Meri: Ada lagi nih statusnya "Temen2nya Kakak (maksudnya anak dia) lagi main di rumah, main PS2. Kasianlah pada nggak punya PS2" Baik bener ye kenapa nggak sekalian aja buka sewa PS wakakak...
Gw: Duileee kesian amat tetangganya (icon nyengir)
Meri: Pernah juga bikin status begini "Lagi nyuci mobil kok tetangga pada ngeliatin sih" Terus masih dilanjut gini "Habis nyuci Scorpio terus nyuci Scoopy" Eh temen gw lagi blo'on nanya ke gw "Eh si Surti hebat banget ya punya mobil sampe dua?" Kok elo tau?! "Iya elo baca aja statusnya"
Gw: Bukannya Scorpio dan Scoopy itu motor yah?
Meri: Iyaaa emang dasar aja temen gw itu begok hahahaha. Scorpio itu motor Yamaha sedangkan Scoopy itu Honda jadi tolong catet yeee itu MOTOR bukan MOBIL..huuuuh
Gw: (icon ngakak)

Moral of the story dari Meri adalah: Pleaseee deh nggak usah pamer kekayaan elo. Temen yang tinggal di Singapore dan punya condo aja nggak suka bikin status-status norak kayak gitu.

Hehehe..sabar-sabar.***

3 komentar:

  1. Mangkanya jangan percaya sama FB musrik tuh hwahwahwa..

    BalasHapus
  2. FB oh FB..percaya pada peribahasa..

    Don't judge a book from it's FB....

    hihihihi

    BalasHapus
  3. Hahahah adduuuhh polosnya temen devi itu....

    BalasHapus