Jumat, 21 Januari 2011

BOROK SIKUTAN

Bener kan? Baru aja tadi pagi gw bilang ini kantor makin lama makin aneh..lima menit yang lalu gw baru terima sebuah email yang isinya menurut gw lumayan sadis dari nenek gerondong.

Gw jelasin dulu kali yah background personnel policy di kantor gw yang menyangkut absensi. Selain kantor gw ini kayak penjara Alactraz karena ada kamera CCTV di hampir semua ruangan kecuali dapur, juga punya sistem absensi yang mirip kamp konsentrasi Auschwitz. Contohnya: 

1. Tiap karyawan yang datang setelah jam 10 pagi dan pulang sebelum jam 4.30 sore akan dipotong cutinya. Plus kena semprot dari nenek gerondong.
2. Ijin sakit harus ada surat dokter kalau nggak ada dipotong cuti, kalau jatah cuti abis potong gaji
3. Jatah cuti sakit per tahun adalah 14 hari, kalau lebih dari itu kena potong cuti, jatah cuti abis potong gaji
4. Jatah cuti rawat inap max. 2 bulan, kalau lebih dari itu potong jatah cuti sakit, lebih dari itu potong dari jatah cuti tahunan, lebih dari itu potong gaji.

Pokoknya cut..cut..cuuutttt!!! (idung berasep)

Nah barusan nih terima email dari nenek gerondong yang isinya gini (maap gw nggak terjemahin karena lebih seru baca dalam bahasa aslinya. Kalau nggak paham tanya ke tetangga yak hehehe)

Kindly take note of the following clauses that will be added to the Personnel Policy:

While we appreciate people do get sick, and they may be at risk of contagion, we frown on all but absolutely necessary MC. Further, we recognise the frequent abuse of MC taking in the office worker community in Singapore and Jakarta.

Frequent MC leave (e.g. stomach flu, headache) should be noted and discouraged, its a bad  habit and mostly just an excuse to stay home; note we have toilets and Panadol in the office (anjrit sadis bener hwahahaha)

Absence without medical certificate is just absenteeism and is deducted from paid leave (iye iye udah tau). Work from home is only permitted with the prior approval of the Managing Director.

Thanks & regards,


On behalf of Managing Director

Wakakakakak...endingnya itu loh yang bikin gw ngakak kenceng. "Atas nama Managing Director" a.k.a. Pak Boss Besar a.k.a Papih gw. Ya Olloh..Papiiiih..ngapain sih ngurusin kayak beginian?! Lagipula salah Papih  sendiri nggak balance antara "take and give", makanya karyawan kroco-kroco macam kita gini suka cari kompensasi dalam hal lain.
Bayangin dong Pih..uang taksi dan uang makan lembur udah nggak dikasih tapi kerjaan berjibun setinggi Gunung Salak. Ya pantes aja karyawan pada bolos..sakit hatiiiiiii tau! Ini konsekuensi nya kalau menarik kembali apa yang udah pernah diberikan. Istilah emak gw borok sikutan hwahahah***




·         

4 komentar:

  1. coba lo ngomong baik2 ke papih. Bisa berakhir 2 hal: 1 papih lo tersentuh hatinya 2. tasnya diminta kembali

    BalasHapus
  2. Hwahahaha...aduh jadi deg-degan nih mau review minggu depan. Soalnya di review itu gw banyak protesnya

    BalasHapus
  3. Pada gak takut ketularan sakit ya? Btw di sing belakangan ini emang lagi musim sakit batuk flu, so gampang menjalar deh. Lagi mencret mencret emang bisa kerja? (Bisa bisa bolak balek toilet doank ahahahahha:P)

    Why not simplify into:
    You are not allowed to sick unless you are bed-ridden. If you are sick, you do so at your own risk. Wkwkwkwkkw:)

    Gak heran makan mie instan didiscourage--supaya pada gak sakit :D

    BalasHapus
  4. Iya sih..emang minggu lalu tuh sekantor pada kena flu saling tular menular. Makanya management merasa kalo pada abusive on sick leave. Padahal emang beneran sakit..

    BalasHapus