Senin, 18 Oktober 2010

BONBIN (Kebon Binatang)

Hari Sabtu ceritanya mau ngajakin anak gw liat "live animal" di kebon binatang Ragunan. Maka berangkatlah kami sekeluarga ke sana. Jujur aja nih ya sejak tahun 1991, inilah kali pertama gw menginjakkan kaki lagi di bonbin Ragunan. 

Untung suami gw penyabar dan sangat pengertian. Biasanya kan yang namanya ibu-ibu itu kalau mau piknik pasti bawa bekal makanan sekeranjang, payung dan tikar buat duduk-duduk. Secara gw hanya menyiapkan susu anak, popcorn Jolly Time dan Aqua botol (huehehehe).

Tiba ditujuan cuaca sangat terik. Maklum, kita baru sampe sekitar jam setengah duabelas dimana matahari sedang bersinar cukup ekstrim. Hmm...dapat dipastikan setelah ini warna kulit gw turun satu tone. Pelan-pelan kami menyusuri kandang rusa yang kebetulan berseberangan dengan kandang gajah. Bau pesing sungguh menyengat tapi sudahlah gak apa-apa..demi anak. 

Sempat naik delman keliling taman. Tadinya kita mau charter delman aja supaya nggak capek karena jarak dari kandang ke kandang cukup jauh. Namun apa mau dikata biaya charternya mahal bow, 200 rebong! Biarpun Pak Kusir nya udah dibujuk, dirayu sampe dikitikin, tetep aja kekeuh pada prinsipnya. Haaaiiiiz...

Ke kandang Primata aja yuk? Ayuk...(tuk..tuk..tuk..metuk) Sampailah di depan wahana Primata yang cukup megah. Di dalamnya terdapat berbagai jenis monyet...ada yang berbulu putih, hitam, abu-abu juga yang bermata belok (untung nggak ada yang bermata sipit huahahaha). 

My daughter is very fascinated by Mr. Gorilla. Lucu banget deh..berbulu hitam mengkilat. Hampir semua pengunjung girang ngeliatnya termasuk gw. Tiba-tiba tanpa diduga Gori memanjat pohon jambu lalu di oyok-oyok batangnya. (dioyok-oyok tuh maksudnya digoyang-goyang sampe pingsan pohonnya)

Berjatuhanlah beberapa buah jambu air. Dengan sigap Gori pun memunguti jambu tersebut sambil duduk santai memperhatikan para manusia yang kagum bertepuk tangan melihat tingkahnya. (Entah apa yang ada dipikiran si Gori itu ya?)



Suami: Wah gorillanya makan jambu tuh..nggak cuci tangan dulu ya
Anak: Namanya juga binatang (polos)
Gw: Ngikikikikik...
Demikianlah hari Sabtu yang menyenangkan melihat satwa hidup di kebon binatang Ragunan. I guess its something different for a change. Biar anak gw nggak bosen diajak main ke emol melulu.









1 komentar: