Jumat, 08 Oktober 2010

COMPANY SURVEY (Yeah right)

Ini hari terakhir rombongan sirkus di Jakarta, mereka udah akan balik ke Singapur nanti malam. Kebetulan tadi malam Pak Boss udah pulang duluan so hari ini tinggal anak-anak analyst yang stay back karena masih ada dua meeting nanti siang.

Salah satu analyst pengen banget masakan warung katanya bosen makan di mall. Gw kasih saran makan iga bakar yg di belakang STM Penerbangan. Hmm...yummy! Sayang gw nggak bisa join gara-gara asisten pembokat yang satu nggak masuk kerja (again) so terpaksa deh di hari Jumat ini gw stuck makan siang di kantor (derita gw deh).

Berhubung kerjaan udah rada santai, gw mau mulai ngerjain Company Survey yang dikirim nenek sihir pada hari Senin yang lalu. Ceritanya perusahaan lagi minta feedback dari semua staff tentang employee recognition and appreciation. Di akhir email si nenek nulis gini: Let's give the company a good branding- "A Great Place To Work!" (hihihihi...ngikik sarkastik). Ok deh..whatever you say. Now let's start this survey.

Wuidih ternyata ada sepuluh pertanyaan bok. Gw pikir pake sistem pilih jawaban A-B-C ternyata mesti dijawab pake kalimat lengkap. (Ugh!) Pertanyaan-pertanyaannya lumayan berat juga. Gw jawabnya serius  atau nggak yah? Knowing this company for years..I'm a bit skeptical that this will actually work.

Ternyata lucu juga ada pertanyaan gini:
What other kind of incentives benefits besides monetary benefit will you consider as a recognition of your performance? 
Jawaban gw:
A weekend getaway all expenses paid by the company (hohoho...mayan kan refreshing ke pulau dibayarin full sama kantor)

Terus ada lagi gini:
When bonus is declared will you be happy if there will be a 50% retainer until the next year's bonus?
Jawaban gw:
NO. Its not fair towards the staff. (pokoknya nehi..nehi!)

Pertanyaan yang menurut gw cukup penting
What are the criteria you will consider to stay on working with the Company?
Jawaban gw:
Good health insurance coverage, annual salary increment, full payment of annual bonus and salary paid on time (Amin..Amin..Amin...)

Ok deh sip! (click Submit button)

Semoga aja beneran berhasil. Jadi gw nggak merasa sia-sia nungguin selama 12 tahun ni perusahaan berubah jadi lebih baik (cieee...sok dramatis). But who knows? From the 99% there's always a 1% chance that this might work. (yeah right!) hahahaha...





















Tidak ada komentar:

Posting Komentar