Sabtu, 21 Agustus 2010

Ah...Alesaaaan!

Sabtu sore..bingung mau ngapain. Kadang terpikir juga sih, kalau ngeblog nyeritain orang gini ngebatalin puasa nggak yah? Hmmm..mestinya sih nggak kali ya kan nggak nyebut nama cuma nyebut kelakuan doang (pede dan yaqin)

Demikianlah sore ini mari ngabuburit sambil berbagi cerita. Alkisah pada jaman dahulu kala saat kantor VOC masih memiliki tiga orang Jenderal, suasana sangatlah dinamis dan kondusif. Ketiga orang Jenderal ini sebut saja nama-namanya: Jenderal Van Kasep, Van Endut dan Van Weitce.

Diantara ketiganya gw paling seneng sama Jenderal Van Kasep karena sesuai dengan namanya emang  doski kasep pisan euy hehehe, my second favorite but still the best is Jenderal Van Endut karena orangnya kocak dan baik banget (I loph you pull). Nah Jenderal yang ketiga nih, Van Weitce, orangnya trendy, necis dan borju abis. Sama-sama baik tapi kelakuannya sering sim salabim alias ajaib.

Pada waktu itu mereka memiliki dua orang bedinde (a.k.a pembokat) yang satu namanya nyai Dasimah dan yang satu nya lagi gw. Jujur aja kita berdua nih sering banget ditraktir oleh para Jenderal pokoknya perut kenyang hati senang heheheh. Bener-bener saat yang membahagiakan deh kerja di Compagnie pada waktu itu.

Kembali kita ceritakan tentang Jenderal Van Weitce. Salah satu kebiasaan doski yang ajaib sekaligus ngeselin adalah sering kelupaan bawa dombret eh dompet. Mulanya kita sih nggak terlalu nyadar..ah nggak apa-apalah mungkin emang beneran lupa tapi lama-kelamaan merasa ada yang aneh. 

Van Weitce: Eh kalian udah pada beli makan siang belom?
Gw: Belom Pak..emang kenapa? (muka ngarep ditraktir)
Van Weitce: Kalo gitu saya titip dong sekalian nanti pada beli makan siang
Gw: Ok..mau pesen apa Pak?
Van Weitce: Gado-gado Boplo deh (langsung ngeloyor pergi)

Gw dan Nyai Dasimah pandang-pandangan, barusan nitip pesen doang tapi nggak nitip duitnya? Tapi ya sudahlah pake duit gw aja dulu toh cuma nimbang gado-gado doang. Tapiiiii kok jadi rada tuman yah perasaan waktu itu beli bakwan malang juga belom dibayar dweh...huuuh! (Ngedumel sambil nyakar-nyakar meja) Bilangnya nggak bawa dompet melulu.

Pada suatu saat Jenderal Van Kasep lagi pengen makan sate Pejompongan, maka melesatlah kita  naik kereta kuda ke sana. Asik asik makan gratis, gw & Nyai Dasimah girang gumirang. Sate pun dipesan lengkap dengan appetizer emping manis dan tahu kipas. Ada yang pesen es lidah buaya, es sarang burung dan jus ketimun...wuih sueegeeerrr (duh puasa-puasa malah ngomongin makanan)
Tak terasa jam makan siang pun segera berakhir, warung sate mulai sepi karena pengunjungnya kembali ke sarang masing-masing. Tiba-tiba...Eh gw lupa bawa dompet! Seru Van Weitce sambil merogoh saku celananya (padahal semua juga tau kalo dompetnya itu panjang kayak dompet emak-emak pergi arisan)

Gw dan Nyai Dasimah saling berpandangan tanda paham..hmmmm biasa deh nih kelakuan. 

Van Endut: Ah yang bener loe? (tatapan curiga)
Van Weitce: Iya nih bener ternyata gw nggak bawa dompet, ketinggalan dimeja kayaknya (muka dibuat inosens ditambah gerakan sibuk nyari dompet)
Kali gitu deh Pak nyelip di kaos kaki
Van Kasep: Ya udah deh gw bayarin dulu ntar gampang lah elo gantinya
Van Weitce: Ok (muka lega)

Ah alesaaaannn.....(cekikikan dalam hati) Semoga rejeki kita nambah terus ya Pak jadi bisa sering-sering nraktir Bapak hihihihi 

 




2 komentar:

  1. kayak nya gue tau nih cerita wkwkwkwkwk....semua pemeran nya gw kenal banget....yg paling gak bisa gw lupa nyai Dasimah kayak nya dech wkwkwkwkw. JM

    BalasHapus
  2. wakakak...mungkin emang elo kenal. Terkadang karakternya disengaja maupun nggak disengaja

    BalasHapus