Jumat, 20 Agustus 2010

Remembering Those Days

Today is Friday and I'm feeling good. Kerjaan ngejelimet udah selesai tinggal nunggu reply email aja dari si Boss. Kebetulan suasana sore ini dingin..diluar gerimis dan kemacetan mulai terjadi di jalanan depan kantor. This is a good time to blog, gw lagi bosen maen Farmville hehehe...

Kemarin iseng-iseng nge-buzz ex-Direktur gw, sebut saja Pak Chubidubidam (panggilannya Chubby), orangnya friendly dan kocak. Tapi kelakuannya sedikit mirip tokoh Bocah Tua Nakal dalam cerita silat Rajawali Sakti. (busyet deh jadul amat ya bacaan gw?)

Sepanjang chatting cekakak cekikik inget cerita masa dulu waktu beliau dan tiga orang Direktur lainnya masih kerja di kantor gw. Pak Chubby emang orangnya seneng maen-maen...apalagi maen-maenin Boss gw hahahah. Dia cerita suatu hari Boss gw lagi ada di Jakarta terus tiba-tiba nyamperin dia ke mejanya "Hey Chubby kamu lagi ngapain?" Pak Chubby yang enjot-enjotan di kursinya terkesiap dan spontan ngejawab "Nothing"

Pak Chubby: Hahaha...gw inget banget tuh ekpresi Boss elo waktu itu, mukanya kaget gw jawab gitu
Gw:  Terus dia ngomong apa Pak?
Pak Chubby: Katanya..kan banyak yang bisa dikerjain ini itu ini itu...tapi gw nyengir aja kayak kuda
Gw: hahaha...dasar Bapak

Pak Chubby ini adalah seorang chain smoker (rajin ngerokok maksudnya), nah pada suatu hari dia ngerokok di morning table (meja bundar khusus untuk baca koran & ngopi di pagi hari). Saking asyiknya baca kolom Nah ini Dia! (hihihihi....bacaannya nggak mutu deh) doski kelupaan kalau rokoknya ngerayap ngebakar pinggiran meja..jadilah gosong kayak gigi ompong. Waaaakss!!

Waduh gimana nih? serunya panik. Gw yang tau kejadian pun ikutan panik..kebayang deh muka si Boss pas ngeliat mejanya jadi cacat. Jidatnya yang lebar bisa berubah warna jadi ungu.

Tiba-tiba Pak Chubby melesat ke mejanya dan secepat kilat kembali ke morning table sambil membawa tip-ex.

Gw: Mau diapain Pak? (muka horror)
Pak Chubby: Tenang...(muka kalem)
Sejenak doski sibuk gosok-gosok pinggiran meja yang gosong dengan tip-ex.
Pak Chubby: Beres kan? (muka bangga)
Warna yang semula gosong hitam berubah jadi warna putih susu persis mirip bisul yang mau pecah diujung idung.
Gw: (speechless & pasrah)
Seminggu kemudian meja itu dikirim Boss gw ke bengkel furniture untuk dipelitur ulang hihihihi...

Demikianlah sepenggal kisah lama...I really missed those days when you were around Pak. Please keep in touch ya...







1 komentar: