Selasa, 30 November 2010

SELASA (Sekelebat Cerita Seram)

Hai temans maap ya edisi Selasa kali ini agak telat, masih demo mode on terhadap kantor hari ini gw belom masuk kerja. Sepagian nemenin anak gw ke PAUD terus ngajakin dia nonton filem BABIES di Blok M. Just having a quality time with my bebe.

Anyway, edisi kali ini adalah kisah hotel-hotel berhantu....(be careful when you're sleeping alone)

Numpang Mandi

Alkisah baru-baru ini mpok Minnah jalan-jalan ke pulau Batam berdua dengan temannya. (Jangan ditanya deh ye si mpok yang satu ini kerjaannya apaan, gw juga heran soalnya jalan-jalan melulu hehehe). Mereka menginap di sebuah hotel di Nongsa area, Batam. Masing-masing sewa kamar sendiri (ih boros!)

Mpok Minnah: hari pertama dateng di hotel lampu di kamar temen gw itu mati. Air panas di kamar mandi nya juga rusak. Dia panggil teknisi deh tuh supaya dibenerin. Teknisinya sendiri sempet heran, kenapa di kamar yang ini aja jelek padahal sistem elektrik di seluruh bagian hotel bagus. Hari pertama aman..nggak ada kejadian apa-apa.
Gw: Sukurlah...(lega)
Mpok Minnah: Eit ntar dulu...(muka evil) Gw kan nginep dua malam tuh di hotel itu. Nah pas malam kedua baru deh kejadian (jreeng..jreengg) itupun temen gw baru berani cerita pas kita udah di pesawat dari Batam mau landing di Jakarta.
Gw: (melongo)
Mpok Minnah: Kamar temen gw itu jendelanya menghadap ke gedung tua yang udah nggak terpakai. Waktu gw pertama kali liat perasaan gw juga udah nggak enak sebenernya. Nah malam kedua kita kan pergi makan sampe hampir midnait. Pulangnya pamitan ke kamar masing-masing, kebetulan gw kebagian kamar di wing yang lain. Dia cerita sekitar jam setengah dua-an tiba-tiba shower di kamar mandi temen gw itu nyala bok!
Gw: Hah? (muka horror)
Mpok Minnah: Temen gw kebangun terus panik dong, deg-degan mampus. Mau nelpon ke kamar gw malah salah pencet ke kamar orang, diomelin pulak sama tuh orang (hehehe) Akhirnya dia pasrah cuma bisa nutupin mukanya pake selimut sambil merapal segala doa yang dia bisa. Nggak lama kemudian suara shower nya berhenti. Terus terdengar bunyi jendela kamarnya digeser...sseeerrrrr.
Gw: Yo Olloh..numpang mandi kali ye tuh hantu?
Mpok Minnah: Sepertinya demikian...(nyengir)

O my God..kebayang nggak sih? Kalau mau kabur pun gimana caranya secara biasanya letak kamar mandi di hotel itu kan persis deket pintu keluar (aaaaaaa....)


Don't Look Up!

Kisah yang kedua terjadi di daerah Jimbaran, Bali. Waktu itu temen gw yang bernama Adel sedang ada kerjaan (eh apa liburan yah? lupa deh gw). Oh iya perlu gw info juga temen gw ini punya kemampuan sixth sense alias bisa melihat makhluk-makhluk gaib. Untung aja hanya sebatas melihat nggak sampek ngobrol  atau karaoke bareng (hihihi)

Adel: Hotel nya sih enak dan bagus suasananya juga tenang.Tapiiii there's something weird about the room tempat gw stay. Pas gw masuk perasaan gw langsung nggak enak.
Gw: Kenapa nggak pindah kamar aja sih?
Adel: Ah bagi gw sih perasaan kayak begini udah biasa. Nah malemnya gw mandi dong...yang anehnya justru di kamar mandi gw malah merasa tenang, nggak seperti pada saat gw di dalam ruangan kamar.
Gw: Kenapa ya? Bukannya biasanya hantu itu senengnya di kamar mandi?
Adel: Nggak juga sih. Anywgay setelah mandi gw masih ngerasa nggak enak banget, akhirnya gw telpon ke cowok gw buat mengusir gelisah. Lagi asik-asiknya ngobrol..gw rebahan celentang di tempat tidur dan di situlah gw melihat seorang cewek berambut panjang sedang melayang persis di langit-langit sambil ngeliatin gw
Gw: Huaaaaaa!!! (buru-buru tekep mulut) Kuntilanak?
Adel: Iyaaaa...gw cuma bisa melotot ngeliatin nggak bisa bergerak atau berkedip. Shock!
Gw: Oh my God (ikutan melotot)
Adel: Pelan-pelan gw arahin kamera hape ke tuh Kunti supaya cowok gw bisa ngeliat, ternyata dia juga bisa liat bok walopun samar-samar. Sambil teriak-teriak supaya gw tutup mata. I freezed! Nggak bisa bergerak sama sekali. Untung temen gw masuk ke kamar, ngeliat gw dalam keadaan shock gitu di tempat tidur.
Gw: Terus what happened?
Adel: Ya udah kuntilanaknya ilang kaget kali pas temen gw masuk

That's wickedly scary isn't it? Kalau lagi tiduran di kamar hotel...sendirian tengkurep aja ya jangan celentang.

2 komentar:

  1. *ga berani gerak* sereeeeeeeeeeeeeem..

    BalasHapus
  2. Tips yang paling manjur bwt yg lagi travel and sleep alone di hotel adalah..bawa alqur'an kecil..taroh di samping bantal..insyaAllah gak ada yg ganggu deh...tips dari tante..hohoho

    BalasHapus