Senin, 29 November 2010

I AM NOT A DOG

Judul yang ekstrim. (Embeeer) se-ekstrim kekesalan gw terhadap yang punya perusahaan tempat gw bekerja alias Pak Boss Besar alias rajanya Romusha. Masih inget kan peristiwa di bulan September dimana gw berantem sama nenek gerondong gara-gara pembayaran gaji telat? Rupanya bulan ini terulang lagi.

Tetapi kali ini gw nggak nyalahin nenek gerondong karena dia udah cuci tangan dengan membuat aturan baru bahwa semua pembayaran gaji dibayarkan via transfer bank langsung ke rekening karyawan masing-masing. Otomatis hal ini udah menjadi tanggung jawab langsung si raja Romusha.

Setau gw seperti yang tertera pada Company Policy Guide, kalau tanggal gajian jatuhnya di hari Sabtu atau Minggu, maka akan dibayarkan di hari Jumat. Oleh karena itu gw dan Olip (asisten nenek gerondong) udah kordinasi untuk bikin transfer instructions sejak hari Rabu minggu lalu. Dengan maksud dan tujuan gaji udah bisa masuk hari Jumat nya karena biasanya kalau transfer antar bank itu perlu waktu maksimal dua hari.

Ternyata eh ternyata sampai hari Jumat transfer-transfer instructions tersebut belom diapprove oleh raja Romusha. Yang bikin gw keki, dia dan keluarganya malah asik-asikan berangkat ke Phuket,Thailand. (what the hell?)

Seandainya nih ya dia belom bisa approve transfer karena lagi tepar, koma atau ayan gw masih bisa memaklumi. Atau hal-hal emergency lainnya yang menyangkut urusan bisnis. Nah ini malah dengan santainya jalan-jalan ke Phuket sekeluarga. Meradang stadium IV dong gw?!

Biarin aja hari ini gw ngambek ah, demo nggak mau masuk kantor kalo perlu sampek gaji gw di transfer.  I work for money, for loyalty go hire a dog. (quote dari t-shirt) Setuju!***



4 komentar:

  1. sabar makkk....btw, nyewa anjing dmna yakk??

    BalasHapus
  2. bos gue mau ke perancis dooonnggg....:p

    BalasHapus
  3. Iya sabaaar...
    Boss elo gaya amat mau ke Perancis? Perapatan Ciamis kaliii

    BalasHapus
  4. Setujuuuuu...bolooss aja yg lama..biar kerjaan berantakan sekalian deh...hehehe kok malah ngajarin yaa

    BalasHapus