Selasa, 09 November 2010

SELASA (Sekelebat Cerita Seram)

Udah dua hari ini asisten Mini nggak masuk karena mesti bedrest.  Sepanjang hari gw rempong reply emails ke si Olip (Asisten Finance Manager) tentang invoice dan purchase order. Hadoh..rasanya gw pengen pulang dan ikutan bedrest juga.

Anyway, mumpung lagi break seperti janji gw sebelumnya bahwa hari Selasa merupakan edisi ghost stories.  Oh iya temans, ada yang ngasih saran ke gw judulnya jangan Sekelebat Cerita Setan kesannya terlalu horror. So gw telah mengganti nya dengan judul Sekelebat Cerita Seram.

HANTU ISENG

Udah rutin tiap bulan kalo Pak Manajer mesti ikutan management meeting di kantor pusat. Biasanya sih perjalanannya tek-tok alias dia dateng naik pesawat yang paling pagi, pulang naik pesawat yang paling malem. Tapi rupanya waktu itu Pak Manajer mesti stay overnight karena masih ada lanjutan rapat besok hari nya.

Berhubung dadakan, terpaksalah dia stay di salah satu hotel bintang tiga di Mount Elizabeth Road.  Hotel itu letaknya dibelakang GoodWood Park Hotel agak naik ke atas bukit. Jalan tanjakannya langsung seberangan dengan Paragon. Kalo malem-malem jalan sendirian serem juga sih soalnya banyak pohon-pohon besar.

Ceritanya Pak Manajer malem itu late check in sekitar jam 10-an. Biasa deh babeh pasti ngajakin dinner dulu sambil buka sebotol dua botol wine.

Pak Manajer: Pala gw udah berat banget..capek seharian abis meeting nggak jelas
Gw: Oooo (manggut-manggut)
Pak Manajer: Setelah bersih-bersih gw sempet baca-baca dokumen sebentar, terus gw ketiduran. Nggak tau jam berapa gw kebangun tapi antara sadar dan nggak sadar ngerasa badan gw melayang. Kayak diangkat dari kasur gitu.Gw bingung ini mimpi apa bukan? Mau bangun tapi kok sulit banget
Gw: Terus? (mulai serius)
Pak Manajer: Terus gw merem lagi pura-pura tidur eh malah ketiduran. Pas bangun ternyata udah pagi  hehehe…
Gw: Yeeee…(bête)

Untung aja hantu nya nggak iseng ya abis diangkat terus diceburin ke bak mandi (hihihi)

Gendoruwo di Ruko

Masih inget Duwi kan? Sohib gw itu emang punya segudang cerita ajaib eh gaib. Mungkin memang dia terlahir dengan kemampuan sixth sense. Duwi cerita waktu itu dia nganterin temennya yang bernama Sari, nego bisnis di sebuah ruko  di Jalan Alaydrus, Jakarta Pusat.

Duwi: Dari pertama gw liat itu ruko perasaan gw udah nggak enak.  Bentuknya juga udah nggak layak. Tapi berhubung waktu itu masih sore sekitar jam 4.30 gw ikutan masuk juga ke dalam. Ternyata meetingnya sampe menjelang maghrib masih belom selesai. Tiba-tiba…(pause sejenak)
Gw: Tiba-tiba?
Duwi: Gw denger suara melengking manggil-manggil nama temen gw. Sariiii…Sariii..Sariii….
Gw: Hiiiyyyy….(bergidik)
Duwi: Suaranya deket banget dan hanya gw yang bisa denger. Gw tutup kuping sambil merem..udah kayak orang paranoid. Semuanya pada heran. Ada apa sih? Ada apa sih? Nah semakin temen gw itu ngomong semakin suaranya jelas dari melengking jadi nge-bass. Sariii…Sariii..Sarii….
Gw: Waaaaaks (tutup kuping)
Duwi: Rupanya itu makhluk seneng denger suaranya temen gw itu. Gw sampe ngejerit ke Sari “Diem Sar..jangan ngomong!” sambil jongkok disamping meja. Nggak sengaja gw jongkok menghadap ke arah tangga. Gw liat dengan mata kepala gw sendiri bayangan item gede turun dari atas kayak mau menyelimuti ruangan
Gw: Hah...(melotot) Terus gimana?
Duwi: Gw kaburlah keluar ruko. Kebetulan ada warung rokok di depannya. Abang yang ngejagain warungnya nanya “Ada apa bu?” gw jawab “Nggak..nggak ada apa-apa” Tapi mungkin dia ngeliat muka gw yang pucat pasi kali ya. “Diliatin ya bu?” (maksudnya dikasih liat wujudnya). Iya bang..
Gw: Serem ya bo’? Itu ruko lama kali
Duwi: Ember.. kata abang warungnya dulu bekas rumah sakit
Gw: Ya ampun..pantesan

Entah kenapa para hantu itu seneng ya di rumah sakit? Gw aja nggak demen..udah baunya aneh warnanya pun aneh. Lucu kali ya bikin rumah sakit dengan nuansa biru muda dan pinky? (lho kok jadi ngaco seh?!) Ah sudahlah. Sampek ketemu di Selasa berikutnya ya...(hihihihi ketawakuntilanak)

1 komentar:

  1. kyaaaaaa.. takut.. takut... hihihhihi...

    tapi ditunggu cerita berikutnya ya?? Merdeka...
    -evil laugh-

    BalasHapus