Senin, 01 November 2010

KEJAR SETORAN

Senin yang cerah. Cuaca sejuk nggak terlalu panas juga nggak ujan. Pagi ini gw memakai jasa Jacky Air (istilahnya Sani untuk transportasi favoritnya yaitu Ojek) yang mangkal di depan gang. Bang Jupri lah yang menghampiri gw mungkin emang gilirannya yang bertugas mengantar penumpang, biasanya gw dianterin Bang Kohar.

Bang Jupri ini orangnya rada konservatif alias taat pada aturan lalu lintas. Saking taatnya sampek knalpot patas pun sering diikutin (cape deh..). Tetapi tumben kali ini dia liberal, selap selip sana sini bahkan demi menghindari macet bang Jupri lewat jalan tikus yang berkelok kelok. Tiba-tiba kami udah muncul di Kebayoran Lama deket Ramayana. Wah oke juga nih...

Namun layaknya pasar tradisional, jalannya nggak kalah padat dengan jalur utama. Padat dengan gerobak sayur, tukang bubur ayam, tukang nasi gule, ampas kelapa parut, penunggang sepeda, penunggang sepeda motor,  bajaj, angkot, mobil pribadi, ibu-ibu yang belanja dan preman pasar. Terus apa lagi ya? Oh iya..truk sampah!

Tet..tet..teettt..nggak sabar bang Jupri membunyikan klakson nya. Beberapa ibu-ibu yang sedang belanja melotot sewot. Gw cuma bisa tertunduk sambil merapikan posisi helm, kali-kali ditimpuk pake pisang kepok.
"Pelan-pelan aja bang" tegur gw. Entah nggak denger atau emang cuek, doski tetep aja nyeruntul kayak BMW-nya Haji Engkos (Bajaj Merah Warna nya).

Setiba di lintasan rel kereta, mau nggak mau mesti berhenti dong nungguin kereta yang mau lewat. Eh, Bang Jupri malah sibuk mencari posisi strategis supaya begitu pintu palang dibuka langsung start kayak pembalap Moto GP. Melihat gelagatnya perasaan gw mulai nggak sedap apalagi dia mau nyelip disamping truk sampah yang lagi sibuk mungutin sayuran sisa.Ugh!

Tukang sampahnya bete kali ya kerjaannya diganggu oleh seonggok motor yang maksain mau nyelip. Tanpa basa-basi terjadilah atraksi lemparan keranjang sampah ke atas truk. Belom sempet gw mengintruksi kan bang Jupri supaya bergerak majuan dikit..seuntel kulit jagung beserta mikro-organisme nya nemplok di atas kaki gw yg cuma beralaskan sendal jepit. Aaargggh!!! Basah...

"Maju dikit dong bang!" hardik gw kesel pada bang Jupri. "Depan warung rokok berhenti" Dengan patuh bang Jupri menepi di depang warung rokok. Untung gw selalu sedia tisyu basah di tas, dengan muka seasem jeruk nipis gw membersihkan kaki kanan gw. Huh..huh!

Setiba di depan kantor, bang Jupri cengar-cengir nggak enak ati "Maap ya neng.."
Gw: Hari ini ada apaan sih bang tumben amat bawa motornya kayak gitu?
Jupri: Iya maap neng, saya mau pergi lagi nganterin bu Haji Maryamah ke Depok
Gw: Jam berapa?
Jupri: Jam setengah delapan
Gw: Loh udah tau gitu ngapain pake nganterin saya?
Jupri: Hehehe...ngejar setoran neng 

Motornya pun ngibrit meninggalkan gw. Duile udah kayak metro mini aja pake kejar setoran. Haiiizz....












Tidak ada komentar:

Poskan Komentar