Selasa, 02 November 2010

SELASA (Sekelebat Cerita Setan)

Baru aja selesai baca novel Paris Pandora karya Fira Basuki. Nggak nyangka ternyata di tanah Jawa ini masih banyak hal-hal berkaitan dengan makhluk gaib dan mistis. Emang sih gw tau kalau Tuhan juga menciptakan makhluk gaib selain manusia yaitu jin dan iblis. Alhamdulillah sampek sekarang gw belom pernah papasan atau dicolek. (Hiiiyyy!)

Tapi bukan berarti orang-orang disekitar gw juga dableg kayak gw lho, ada juga yang peka alias punya sixth sense. Maka tadi malam gw melakukan interview with the vampire (oops!) maksudnya wawancara dengan beberapa teman yang pernah mengalami langsung.

Putih-Putih Meringis
Alkisah sahabatku Duwi ketika kecil dibesarkan di Yogyakarta. Pada suatu hari di bulan Ramadhan, setelah pada taraweh sekelompok anak ndeso dengan berbekal lilin dan obor ceritanya mau main ke kali. Waktu itu Duwi baru berumur 5 tahun, anak bawang yang sok ikut-ikutan rombongan anak yang lebih besar. Padahal sama si mbah Putri udah dilarang. Tapi emang dasar badung, Duwi nekad menyelusup diantara teman-teman lainnya.

Mendekati kali suasana semakin rimbun dengan pepohonan dan semak-semak. Tiba-tiba ketua rombongan menjerit kencang “Ada putih-putih meringis!” Teman-teman yang lain kabur kocar-kacir. Duwi yang saat itu baru berusia lima tahun sama sekali nggak paham apa itu yang dimaksud dengan “Putih-putih meringis” sampai makhluk itu tiba-tiba muncul di depannya (tuink!)

Gw: Emang apaan sih itu?
Duwi: Pocong!
Gw: Huaaaaa….terus elo gimana?!
Duwi: Pingsan..hehehe

Kayak di komik langsung terbayang di otak gw, Duwi pingsan sementara si Pocong melongo ngeliatin.

Moral of the story: Makanya anak-anak kalau dilarang sama orang tua jangan suka mbandel ya ntar kuwalat lho…

Anak Kecil Ju-On
Lain lagi cerita temennya Duwi yang kebetulan tadi malam ikutan meramaikan suasana. Sebut aja namanya Asri. Dari logat bicaranya yang medhok nggak mungkin salah tebakan gw pasti ini wong Jowo. “Aku berasal dari Solo” katanya. Ooo I see…I see…

Asri: Kantorku itu dulu bekas kuburan lho, sampek sekarang pun masih dikelilingi kuburan. Rumah masa depan dan selamanya (gw merinding)
Gw: Waduh serem dong..pernah ngeliat sendiri?
Asri: Pernah. Aku kan sering lembur sampe lewat dari jam 7 malem
Gw: (mencondongkan badan) Terus digangguin?
Asri: Nggak sih tapi anak kecil itu suka lari-larian di lorong-lorong kantor

Terproyeksi dengan suksesnya gambar hantu anak kecil di filem horror JU-ON. Kebiru-biruan dengan mata gelap lingkaran hitam. (Waaaakkksss!)

Asri pun melanjutkan ceritanya. Pernah suatu malam setelah lembur ada orang dari lantai atas turun lift sendirian. Pas di lantai delapan pintu lift nya terbuka lalu ada anak kecil pake celana pendek masuk. Besoknya orang itu nanya ke sekuriti gedung. Di lantai delapan itu kantor apa sih kok malem-malem ada anak kecil? Kata sekuriti: Nggak ada kantor Pak, itu lantai kosong lagi di renovasi

Wakwaw…(pucat pasi dengkul lemes)

Moral of the story: Jangan suka lembur sendirian sampe malem. (Hadoh gimana nih? Gw kan sering lembur?!)

Demikianlah temans, sebenernya masih banyak koleksi kisah horror yang diceritain temen-temen gw tapiii nanti aja ah buat hari Selasa depan. Bagi yang mau nyumbang cerita sekalian numpang ngetop boleh kok (hehehe) email aja ke 100drajatcelcius@gmail.com ok?

1 komentar:

  1. hahahah...nemuu aja ide cerita setan..assyiik deh vi..tante jadi serem ndirian nih...

    BalasHapus