Jumat, 26 November 2010

CIH DASAR MANUSIA ANEH!

Hari Jumat semestinya menjadi hari yang menyenangkan bagi gw, karena biasanya suasana udah santai dan kerjaan pun udah gw beresin sebagian besar di hari Kamis. Tetapi Jumat kali ini, pagi-pagi gw udah dibikin bete sama Pak Manajer bin Kampret.

Awal mulanya gara-gara Pak Manajer diminta untuk isi formulir cuti setengah hari pada tanggal 11 Oktober dan tanggal 25 November oleh Mini. Emang peraturan di kantor gw kalau pegawai masuk kantor setelah jam 10.00 pagi dan pulang sebelum jam 4.30 sore hukumannya langsung dipotong cuti setengah hari. That's the rule titik. Rupanya Pak Manajer nggak terima kalau gw bikin laporan absensi sesuai dengan fakta karena ini berakibat dia nggak dapet insentif bulanan berupa 10% dari gaji.

Oiya baiknya gw terangin sedikit tentang insentif tersebut ya. Namanya Team Work Bonus. Insentif ini diberikan kepada karyawan yang rajin masuk alias dalam satu bulan kerja itu nggak ada ijin sakit atau cuti mendadak. Pokoknya apapun yang bersifat mendadak nggak dapet insentif. Karyawan yang rajin tersebut dapet bonus 10% dari gajinya yang akan dibayarkan pada saat gajian bulan berikutnya. (Paham?)

Back to the topik. Tiba-tiba aja Pak Manajer nyamperin ke meja gw:

Pak Manajer: Ini apa maksudnya? (garang)
Gw: Apa itu? (masih belom mudeng)
Pak Manajer: Kenapa elo laporin gw dateng telat tanggal 11 Oktober dan tanggal 25 November? Kalau giliran elo yang dateng telat gw nggak pernah laporin atau elo pulang cepet gw juga nggak pernah laporin.
Gw: Apa-apaan sih? Kapan gw pernah dateng telat? Tiap hari juga jam 8.30 gw udah di kantor. Kalaupun gw pulang cepet selalu jam 5.00 an nggak pernah sebelum jam itu kok (berusaha kalem)
Pak Manajer: Alah pernah kok..sering malah! (muka ngeselin)
Gw: Enak aja..kapan?! (suara naik satu oktaf)
Pak Manajer: Ya mana gw inget gw nggak ada waktu urusin absensi elo!
Gw: Jangan suka ngomong sembarangan ya kalau nggak ada bukti (dari duduk gw langsung berdiri)

Pak OB dan Mini buru-buru melipir ke ruang pantry. Andrew si anak baru, pura-pura budeg stadium kronis sambil ngetak ngetik di laptop. (Muka tegang)

Gw: Sekarang elo pikir deh. Tanggal 11 Oktober itu kan hari Senin, kita mau Capital Meeting jam 9.30 pagi. Semua orang di head office nungguin elo untuk start meeting. Mereka semua nanya elo kemana? Elo gw telpon dan sms nggak jawab. Terus gw mesti gimana? Yang ngelaporin elo ke head office bukan gw..tapi diri elo sendiri! (kampret kadal buduk!)
Pak Manajer: Elo juga suka dateng telat (masih ngulang lagu yang sama)
Gw: Ya udah laporin aja gw ke head office kalau emang gw sering dateng telat. Tunjukin ke mereka buktinya. Tiap hari juga mereka tau gw online di MSN jam 8.30 teng!
Pak Manajer: Kalau elo bisa strict gw juga bisa strict (sok nunjukin kuasa)
Gw: Silahkan. Kita semua tinggal ngikutin peraturan aja kok apa susahnya? Lagian nih ya, elo dateng telat tuh hampir setiap hari. Alasan nggak enak badanlah, bangun kesiangan lah, taksi belom dateng lah. Ada gitu gw laporin elo tiap hari telat ke kantor pusat?! (idung berasep)
Pak Manajer: (diem sambil jalan ke mejanya)
Gw: Nggak usah aneh-aneh deh jadi orang (Cuih!)

Gw duduk kembali di meja langsung pasang headset dengerin lagu "Trouble is A Friend" (Lenka). Dasar orang aneh ngerusak hari Jumat gw aja. Huh!

5 komentar:

  1. Pagi yang seru. Udah kayak perang korut vs korsel aja...hehe

    Sekarang udah damai mode apa masih perang mode nih ? ...hehehe

    BalasHapus
  2. Orangnya udah minta maaf pas lunch time..which is quite a surprise. Selama ini nggak pernah soalnya hehehe

    BalasHapus
  3. ga mo komen apa2, cuma mo kcipratan insentif yg 10% dari gaji elo doanks...hik...hik...(mpo minah)

    BalasHapus
  4. Mpok kalau untuk case gw mah jarang banget bisa dapet insentif, secara gw sering cuti jalan-jalan hahaha

    BalasHapus
  5. Hahahah it's black friday.....

    BalasHapus