Jumat, 17 Desember 2010

KUCURAN (Kumpulan Curhat Teman)

Aw..aw..ternyata edisi Kucuran lumayan mengundang minat beberapa temans untuk curhat dan sharing cerita tentang kantor ataupun pengalaman pribadi. Makasih ya friends? Kali ini gw pilih curhatan temen gw namanya Meri kepanjangan dari Meregehese (hehehe).

Meri ini orangnya cerah ceria dan seperti gw juga seneng bercerita. Maka hari itu mbak Meri curhat via email tentang situasi pelik yang sedang dihadapinya.

Once a upon a time..(Meri mulai berkisah)
Temen-temen kuliah gw pada bikin arisan demi menjalin persatuan dan kesatuan. Sesuai dengan semboyan bangsa Bhineka Tunggal Ika  berhubung yang ikut arisan terdiri dari teman-teman dengan berbagai karakter serta berasal dari biota yang berbeda-beda.

Diantara empat belas orang yang ikutan, ada satu orang yang ngetop banget dah serasa seleb. Tiap bulan pasti jadi bahan perbincangan kita-kita. Sebut aja namanya Denok, mentang-mentang pas pertama kali kocok dia langsung dapet setelah itu nggak pernah dateng ke pertemuan berikutnya ples bayarnya selalu telat pulak. Bikin yang lain jadi kesel.

Untuk membuktikan kekesalan tersebut Meri memperlihatkan mesej-mesej yang dia terima. Telah terjadi saling kirim mesej diantara mereka termasuk dengan Denok. Mulanya sih biasa-biasa aja tetapi lama kelamaan jadi ribet karena pada adu pendapat. (ck..ck..ck..untung bukan adu jidat). Tapi sumpah seru banget lho bacanya..sayang gw nggak bisa posting semua di sini ntar kena UU Hak Cipta (hehehe)

Ada satu mesej yang hot banget, gw jadi geli sendiri bacanya:
Eh maap nih, masalah yg dapet arisan n disuruh nagihin ke yg belom bayar KAGAK yee..kayak nagih utang aje males bgt tauu,ini arisan apa kredit panci gw ga maooo!!.. Sadar diri ajalah,kalo ga bs dateng ya transfer kayak gw,jd tanggung jawab! Paham ga bahasa gw??..itu namanya arisan yg bener..bukan tagih menagih.. Okeyyy..√Ÿύϋΰκ♒♏ªªЯέεέε!!

Ada yang mencoba ngasi usul tapiiii kagak membantu (hihihi)
Kita nggak ada arisan uang lagi, tapi arisan kado aja, kalo ketemu bawa kado. Jadi nggak ada kewajiban yg berat

Setelah ribut-ribut soal pembayaran dateng lagi ide dari Denok untuk ngadain jangan di mall soalnya ngabisin duit mendingan ngadain di rumah aja.

Langsung dibantah oleh Meri yang emang nggak demen repot
Kalo arisan drmh justru repot buat tuan rumahnya, gw ga stuju.
emangnya kita ada uang KONSUMSI?? Kan stiap kita ktemuan BSS. kalo arisan drmh berarti harus ada uang konsumsi donksss....gmana sechhhh....

Hadoh…emang bener-bener RIBED deh ini arisan. Sebagai orang yang kena curhatan, gw hanya bisa menyarankan kepada  anggota arisan harap disiplin ngebayarnya ya supaya nggak terjadi keribetan yang berujung pada keributan. Inga..inga! Tujuan utamanya adalah menyambung tali silaturahmi.

Buat Meri semoga amal ibadahnya diterima hehehe…maksudnya semoga segera mendapatkan penyelesaian yang layak atas masalah pelik yang sedang dihadapi ini. Amiiin. Sekian dan Wassalam! ***

Eh tungguuu jangan ditutup dulu page blog gw ini karena barusan dapet update terbaru dari Meri. Ternyata, setelah pertemuan terakhir di Gancy terbersit kabar kalau Denok mau keluar arisan. (Nah lho?)

Meri: Lah gimana mau keluar arisan wong bayarannya aja masih nunggak 2 bulan. Mestinya diselesaikan dulu dong setelah itu mau keluar juga kita ora urus! (gaya ngomong ibu-ibu komplek yang lagi sebel berat)
Gw: Kenapa bisa sampe begitu sih kan kalian temen-temen baik
Meri: Sepertinya awal mula dia nggak mau dateng-dateng lagi karena dia ill feel kita pada nggak dateng waktu arisan diadain di rumahnya..
Gw: Kenapa juga pada nggak dateng?
Meri: Gimana mo dateng, lha wong rumahnya di ujung CILEDUG! (jangan gitu dong rumah gw juga kan deket Ciledug hehehe)
Meri: Tapi nggak fair juga sih kalau dia ngambek gara-gara peristiwa itu karena sebenarnya waktu itu dia mo slametan rumah dan ultah anaknya. Jadi di gabungin jadi satu sama arisan.
Gw: Ooo gitu..ples ples ples lah ya
Meri: Iya. Kalo aja Denok lancar bayarannya kita juga nyantai2 aja. Kasian yang pada belom dapet jadinya duit yang diterima nggak utuh. Payah deh rempong jadinya ini arisan, yg tadinya mo buat silaturahmi malah jadi bahan gosipan aja
Gw: Haiz ya sudahlah..semoga cepet beres deh. Kalau ada gossip-gossip lagi calling gw ya? (hahaha)***

2 komentar:

  1. hahahaha.....seru banged tuch arisan rempong...emang paling cape arisan ada yg kaga mao bayar...hhfhhh....

    BalasHapus
  2. Mangkanyaaaa...gw cuma ikut satu arisan doang itupun sama keluarga hehehe

    BalasHapus