Senin, 27 Desember 2010

GARUDA SESENGGUKAN

Rasanya gw nggak perlu lagi kali ya menggambarkan perasaan rakyat Indonesia tentang kisah sedih di hari Minggu kemarin, pertandingan sepak bola antara Indonesia vs. Malaysia. Suasana menjelang pertandingan penuh semangat positif akan harapan kemenangan bagi tim Garuda. Apalagi pemberitaan  konstan dari media se-tanah air mengenai statistik kemenangan tim kita selama satu bulan terakhir melawan musuh-musuh  pada pertandingan di Gelora Bung Karno (ketika itu suasana riuh rendah terdengar jelas sampek ke kantor gw yang letaknya emang bersebrangan langsung)

Tapi siapa sangka tadi malam gawang timnas kita bisa kebobolan sampek 3 gol?! Oh My Gawd! Ingatan gw langsung flashback pada kegiatan selama sepekan di tanah air: ramah tamah di rumah Aburizal Bakrie, wawancara di TVOne, sampek sholat istighosah di Ponpes Assidiqiyah  hanya satu kata yang spontan nongol di kepala gw: TENGSIN. (ples sesenggukan)

Pagi ini ngebaca berita dan komentar-komentar para fans Timnas Garuda yang nggak bisa dipungkiri lagi sangat kecewa. Saking kecewanya sampek segala hal yang bisa dijadikan faktor penyebab kekalahan diungkit-ungkit:
Alasan yang masuk akal:
1. Malaysia curang pake tembakan laser jadinya mengganggu fokus pemain (emang sialan tuh)
2. Wasit agak berat sebelah (sepertinya)
3. Mental pemain kita payah cepet drop! (embeeer)

Alasan yang nggak masuk akal:
1. Tanggal 26 kan emang tanggal bencana buat Indonesia. Coba deh kilas balik..Tsunami Aceh kan tgl 26 Desember (lah apa hubungannya?)
2.  Timnas pake seragam warna putih sih makanya kalah mestinya warna merah dong (ini lebih nggak nyambung lagi)
3. Payah nih dukun kita ilmunya masih cetek nggak bisa nyebrang ke Malaysia (pake tiketnya budget air kali hahaha)

Tapi walo gimanapun meski gw bukan penggemar fanatik bola, (karena satu-satunya yang bikin gw tertarik adalah pemain yang kece) tentunya gw ikut prihatin dengan hasil pertandingan tadi malam. Harapan gw juga seluruh rakyat Indonesia termasuk Bapak dan Ibu Presiden, semoga pada pertandingan berikutnya Tim Garuda bisa bangkit kembali dan membalas kekalahan telak tersebut.

Harap lebih fokus pada persiapan pertandingan ketimbang kegiatan sosial yang nggak penting apalagi yang bermuatan politis. Pokoknya jangan bikin kami sesenggukan lagi dengan kekalahan yang kedua kalinya (sedikit ngancem hehehe).




2 komentar:

  1. slama bola main, gw juga buka FB...statusnya lucu2, yg pasti lbh byk memaki krn kecurangan negara tetangga itu, tp bacanya ama senyum2 aja, coz gw pengin bikin status kyk temen2 yg bisa mencaci maki, tp apa daya ada 2 temen gw org Malaysia dan salah satuna adlh temen kerja gw..huhh...menyebalkan juga yaa...akhirnya gw cuma bisa tulis: Indonesia, kita bantai negeri tetangga tgl 29 Dec ( Tanpa menyebut nama negaranya lho)hihihi...ehhh temen gw itu comment: hehehehe...( suck!!)

    BalasHapus
  2. Yang namanya pertandingan olah raga ada yang menang dan ada yang kalah sih. Kalo bisa emang kita jangan dipihak yang kalah hihihi...

    BalasHapus