Selasa, 07 Desember 2010

Selasa (Sekelebat Cerita Seram)


Yippeee hari ini libur! Setetes hiburan ditengah minggu yang gersang (cie ileh). Tapi walopun hari  libur  tetep aja jam 6.00 pagi teng gw kebangun. Sepertinya body clock gw udah di setting alarm otomatis. And sooo...I did the washing, ironing and sweeping. By this time, my baby is already awake having her pancake (kue serabi maksudnya) and watching cartoons.

Anyway, today adalah edisi Selasa as usual its time for ghost stories. Enjoy reading...

Hantu Tepok

Ini cerita dari Nyai Dasimah ketika kantornya ngadain acara rapat kerja di sebuah hotel bintang empat di kawasan Bogor. Hotelnya bagus berfasilitas golfing range dan termasuk dalam salah satu chain hotel dari Perancis. Menurut Nyai Dasimah, hotel ini sering dipakai untuk budget meeting dari perusahaan-perusahaan pertambangan lain juga.

Kebetulan Nyai Dasimah nginep sekamar bertiga bersama para PA (Pembokat Atasan) lainnya. Yah namanya juga PA fasilitasnya pun desak-desakan ye. (nyengir) Kejadian aneh ini dialami oleh salah satu Manajer Operations nya sebut aja bernama Pak Hendy. Hari kedua breakfast di café Pak Hendy pun curhatlah kalau semalem dia digangguin sama hantu.

Pak Hendy: Kayaknya tadi malem gw diajakin bercanda deh sama penunggu hotel ini
Nyai Dasimah: Bercanda gimana Pak?
Pak Hendy: Iya gw kan semalem masih baca report sampe jam setengah sebelas. Terus gw tidur. Entah jam berapa gw kebangun gara-gara lampu yang nemplok di dinding sebelah tempat tidur  tiba-tiba mental kena tempat tidur gw terus lompat ke lantai. Aneh kan?
Nyai Dasimah: Aneh banget…(muka heran)
Pak Hendy: Logikanya kalau tuh lampu templok jatuh pasti langsung ke bawah dong nggak mungkin terpental jauh sampe kena tempat tidur gw terus baru ke lantai?
Nyai Dasimah: Iya sih..bener juga
Pak Hendy: Kayak ada yang nepok tuh lampu…
Nyai Dasimah: Hiiiiyyy…thanked God! Untung gw sekamar bertiga
Pak Hendy: Hah..elo sekamar bertiga?
Nyai Dasimah: Yoih…(muka lega)

Ternyata ada hikmahnya juga ya jadi pembokat? Hahahaha…

Nebeng Ah!

Malam itu Duwi baru pulang dari soft opening Warnet suaminya. Berhubung temen-temen suaminya masih ramai dan betah di acara makan-makan sederhana itu, Duwi akhirnya pulang duluan naik motor.  Kebetulan jaraknya nggak terlalu jauh ke rumahnya. (Btw gw udah pernah bilang kan yah kalau sohib gw ini punya sixth sense?)

Begitu sampe pintu masuk kompleks ternyata udah dipalang maka tiada jalan lain Duwi mesti muter melewati pintu masuk deket mushola dan pos hansip dikelilingi lapangan ilalang tinggi-tinggi. (susah deh kalo kompleks di tanjung kimpul hehehe)

Duwi: Feeling gw mulai nggak enak tuh nek..pokoknya ada rasa berat dan ragu-ragu untuk ngelewatin jalan itu. Pas masuk ke jalan komplek tiba-tiba aja ada bayangan kenceng lari ke arah gw..ssiiuuuuttttt!
Gw: Aaaaaah (tutup kuping) Apaan tuh ternyata?
Duwi: Nggak tau juga gw. Tapi berasa kayak ada yang ngebonceng dibelakang gw. Elo tau nggak nek, pas gw ngelewatin tiang listrik mestinya kan bayangan motor gw keliatan jelas dong seluruhnya. Ini anehnya yang keliatan jelas cuma bayangan ban motor depan, ke belakangnya gelap bok.
Gw: Walah…
Duwi: Gw deg-degan mampus soalnya emang terasa kayak ada yang mbonceng.
Gw: Iiiy..Yo Olloh (merinding)
Duwi: Nah pas sampe tikungan gang rumah gw..ilang tuh. Motor gw tiba-tiba jadi enteng mana pas banget  gw lagi nge-gas. Ceritanya ngebut mau sampe rumah..untung gw nggak kejengkang.
Gw: Hantunya nebeng tuh mak..rumahnya deket tikungan rumah elo kaliii (nyengir)
Duwi: Emang iya…kata neneknya tetangga gw yang deket rumah gw itu cowok dan mukanya berantakan
Gw: (mingkem nggak jadi nyengir)***

2 komentar:

  1. gw gak ngeh ceritanya duwi soalnya lagi kesel sama supir taxi yg ngeluh macet sepanjang jalan

    BalasHapus
  2. Mestinya elo ngajakin ngobrol dong sopir taksinya..dengerin dia curhat juga gitu hihihi

    BalasHapus