Rabu, 08 Desember 2010

KISAH-KISAH AJAIB

Mau curhat spontan tentang nenek gerondong alias madame Finance Manager di kantor gw yang orangnya super audjubillah bin ajaib. Ajaib di sini bukan magical ala Harry Potter ye tapi lebih ke sikap yang aneh freak weird psycho (jenis kata baru belom ada di kamus).

Case 1

Kantor gw udah nunggak bayar premi asuransi mobil hampir sebulan, maka insurance agent nya pun dengan sigap ngirim email reminder seminggu sekali ke gw. So berhubung invoicenya udah gw kirim dari sebulan yang lalu ke divisi Finance maka sewajarnya lah tiap minggu pun gw follow up ke nenek gerondong. Dan ajaib nya dia reply email gw: It's pending to your boss's approval please check with him. 

Ajigile bujubuneng...masa' iya urusan bayar premi asuransi gw tanya langsung ke Papih gw? Biarpun  dia nyebelin bin kupret tetep aja dia owner-nya ini perusahaan. Segen juga kaliii...kecuali urusan periuk nasi (gaji karyawan atau bonus) gw ogah banget follow up beginian ke Pak Boss Besar. Pusing-pusing amat ye..toh mobil bukan properti gw ini.

Case 2

Masih urusan pembayaran premi tapi kali ini premi Jamsostek. Kantor gw ini baru kebakaran jenggot untuk mendaftarkan karyawannya ikutan Jamsostek gara-gara sebulan yang lalu dapet surat teguran dari Sudinakertrans. (Sukurin!) Dulu gw udah pernah mengajukan masalah ini ke Pak Boss Ketjil tapi dicuekin..ya udin. Baru belakangan ini deh di approve sama Pak Boss Besar untuk ikutan daripada dijitak sama Sudinakertrans.

Nah untuk proses selanjutnya masalah ini diurus oleh pengacara kita, of which di awal korespondensi  Pak Lawyer udah jelasin panjang lebar tentang kewajiban mendaftarkan karyawan ikut Jamsostek. Pendaftaran sudah dilakukan dan pembayaran premi pun sudah ditalangi mereka dulu. Proses ini udah 85% mau rampung tinggal nunggu kartu pesertanya dikirim ke kantor gw. Tiba-tiba barusan lawyernya telpon..

Lawyer: Mbak barusan saya terima email dari madame Finance Manager kamu, ini maksud emailnya apa ya?
Gw: (mengernyitkan alis) Email yang mana Pak?
Lawyer: Oh ternyata mbak nggak di cc (carbon copy) sama dia. Aku forward dulu ya emailnya terus nanti aku telpon lagi.

Email pun datang. Dan sekali lagi gw terlongo saking kagumnya dengan keajaiban nenek gerondong. Dalam email tersebut dia bilang gini (copy paste):

Will appreciate if you can forward the official write-up on the subject matter i.e. Jamsostek for my understanding. Beside, can you advise wether any website I can get regular update on such employee/employer regulation?

Buset deh maaak jadi selama ini dijelasin panjang lebar kagak paham toh? Urusan udah mau selesai baru minta official write up. Ck..ck..ck..ajaib sungguh ajaib.

Case 3

Temans sekalian inget kan kejadian aircon kantor gw yang mati (tanggal 9 Nov). Waktu itu udah diperbaiki oleh teknisi AC nya karena gw minta segera ditangani malam itu juga. Gilabeng..siapa yang tahan kerja di ruangan full kaca lantai 23 sumpek dan bau apek? Fortunately, teknisi AC nya lumayan jago setelah beberapa jam nguprek-nguprek mesin akhirnya AC kita jalan lagi. Tapi memang ada spare part yang kudu diganti karena udah kebakar dan itu spare part emang mahal harganya yaitu 1.8jt. (wakwaw)

Invoice pun gw kirim ke nenek gerondong, dan not suprisingly dia mencak-mencak karena kemahalan. Minta diturunin harganya of which emang itu juga udah harga setelah diskon dari harga semula 2.2jt jadi 1.8jt plus free ongkos pasang (kurang baik apa tuh?). Masih nggak puas ngomel dicari-carilah kesalahan gw katanya nggak ngikutin prosedur SOP dimana mesti mengajukan minimal 3 proposal sebelum dilakukan perbaikan.

Iiiiih psycho kali ya elo? Kalau gw repot ngurusin 3 proposal terus kapan diperbaikinya? Sementara minggu itu kita lagi banyak schedule meeting client dan interview candidate di kantor. Moso' kantor digedung bertingkat tapi fasilitasnya pake kipas sate sih? Malu-maluin banget...

Walopun udah gw jelasin tetep dia berkilah dan berkelit kayak Kung Fu Panda. Akhirnya gw ambil jalan tengah aja deh...kalau elo kagak mau approve ini pembayaran gw suruh teknisi AC nya cabut kembali tu spare part. Biar semua pada kepanasan dan komplen ke elo!

Ajaibnya setelah gw ancem begitu dia reply email gw dan APPROVE. ***
















2 komentar:

  1. gedubraaaaag.... irit bener ya sama duit...
    bisa tidur ga ya dia??

    BalasHapus
  2. kayaknya gw deh yang nggak bisa tidur..tiap kali inget dia langsung mimpi buruk

    BalasHapus