Selasa, 21 Desember 2010

SELASA (Sekelebat Cerita Seram)

Uugggh…hawa long weekend udah merasup di mood gw sejak kemarin. Para boss udah nggak ada yang ke Jakarta lagi sampek bulan January tahun depan. Mini pun udah mau cuti hamil dan pengganti sementara mulai masuk minggu depan.  Boleh dibilang ini adalah minggu tenang.

Here are a couple of ghost stories for today…

Kenalin..saya Kunti
Ini cerita dari Adel, salah seorang temen gw yang juga punya sixth sense kayak Duwi. Tapi kalau Adel ini lebih sering kenalan sama Kuntilanak. Audjubillah himinna syaiton nirodjim..jangan sampek deh gw ketemu. (ketok ketok meja). Diantara cerita-cerita serem yang pernah gw denger sepertinya Pocong dan Kunti adalah yang paling nakutin (hiiiy).

Begini ceritanya Adel…
Sebelum gw pindah siaran ke radio yang sekarang gw pernah kerja lama di salah satu radio klasik ala ibu-ibu yang deket rumah gw. Suatu malem gw kebetulan lembur sampek hampir midnait bikin playlist. Sebenernya gw sering sih kerja sampe malem gitu, lebih enak dan feel nya lebih ada hehehe (dasar kalong). Nah anak-anak yang laen udah pada pulang tinggal gw berdua penjaga nya.

Pas lagi asik milih-milih lagu tiba-tiba pintu ruangan badminton kebuka, bunyi engsel nya krreekkk…Tapi gw cuekin aja karena lagi nanggung. Setelah selesai kerjaan gw mau pulang dong, ngunci-ngunci laci dan pintu. Tibalah gw di depan ruangan badminton yang tadi pintunya kebuka. Waktu itu suasana di dalam ruangan remang-remang karena banyak cahaya masuk dari jendela.

Duduklah di sana seorang perempuan berbaju off white di kursi wasit sedang uncang-uncang kaki. Gw membeku sejenak (kalo di kartun freeze on the spot dengan mata melotot). Dia pun memandang gw langsung di mata (Waaaaaks!). Matanya keliatan jelas banget warna hitam semua mak! (Astapirulloh aladzim). Setelah gw sadar gw langsung ngibrit kabur sambil panggil nama pak penjaganya. Paaaak…Paaak!

Gw:  Hiiiiiy…kenapa selalu Kunti sih?
Adel: Nggak tau deh gw juga heran yang mau kenalan sama gw emang selalu Kunti hehehe
Gw: Hmmm…jangan-jangan elo mirip biangnya Kunti? (icon nyengir)
Adel: Sialan! (icon melet lidah)

Selamat Jalan Sahabatku
Hari Sabtu pagi kemarin, kami sekeluarga pergi ke rumah orang tua gw di Pamulang karena hari itu Papa tersayang ulang tahun. Setelah selesai makan-makan (bawa Chewy Junior & beli nasi Padang), gw berdua Papa ngobrol-ngobrol di teras.

Papa bercerita bahwa sahabat tempat ia curhat sedang dalam kondisi kritis di Rumah Sakit Fatmawati gara-gara pengapuran di leher belakangnya. Nama sahabatnya itu Pak Jack. Memang semenjak pertamakali pindah ke kompleks itu, Papa rupanya cocok bergaul dengan bapak-bapak anggota mushola. Termasuk sangat akrab dengan Pak Jack ini.
Papa: Beberapa hari yang lalu, Papa lagi duduk ngerokok di teras, tiba-tiba kedengeran ada yang panggil nama Papa dari arah luar. Suaranya kayak Pak Jack. Tapi pas Papa ngelongok keluar pager nggak ada orang. Eh tadi malem Papa ngimpi ngeliat Pak Jack, mau Papa samperin tapi kok jauuuh gitu nggak sampe-sampe. Besok Papa mau nengok ah ke rumah sakit. Kasian…

Sore harinya, baru aja gw selesai memandikan Dira karena mau siap-siap pergi ke DCost BSD. Tiba-tiba terdengar suara pengumuman dari mushola (jaraknya hanya beda 2 gang dari rumah gw) bahwa Pak Jack meninggal dunia pukul 3.10 sore di RS Fatmawati. Innalillahi wa innailaihi roji’un.

Gw: Pah..Pak Jack udah meninggal. Barusan ada pengumuman di mushola
Papa: Iya..tadi Papa juga denger (sedih).
Gw: (ikutan sedih ngeliat Papa sedih)

Mungkin kejadian-kejadian yang dialami Papa kemaren semacam pertanda kali ya kalau Pak Jack mau pamitan?

Sore itu Papa langsung sholat ashar di mushola bersama dengan bapak-bapak yang lain mungkin mendoakan agar sahabat mereka itu beristirahat dengan tenang. Dan semoga amal ibadahnya diterima di sisi Alloh SWT.  Amin.***

1 komentar: